BERITASTRAIGHT NEWS

Tinjau Tes Kesehatan Calon Bintara, Kapolda Sulbar : Seleksi Harus Berjalan Sesuai Prinsip “Betah”

Mamuju – Tayang9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, meninjau langsung proses tes kesehatan tahap awal penerimaan calon anggota Polri, di Rs.Hoegeng Iman Santoso, Rabu, 10/04/19.

Dalam kesempatannya Brigjen Pol Baharuddin Djafar, selain memberikan motivasi pada seluruh calon anggota Bintara tersebut, pihaknya juga berpesan agar panitia seleksi tetap memegang teguh, prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta tidak adanya KKN.

“Seleksi harus berjalan bersih dan transparan, sesuai dengan prinsip Betah, tanpa ada KKN,” ucap Brigjen. Pol Baharuddin Djafar.

Selain itu ia juga menambahkan, agar para peserta tidak mempercayai adanya oknum, yang menjajikan atau dapat meluluskan, dan jika hal tersebut terjadi, dipastikan akan mendapatkan sangksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau nantinya ada pelanggaran-pelanggaran terkait seleksi ini, siapapun yang terlibat akan ditindak tegas dan mendapatkan sanksi,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama Karo SDM Polda Sulawesi Barat melalui Kabid Humas AKBP Mashura menyampaikan, bahwa saat ini proses seleksi terpadu Polri, telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan awal.

“Diharapkan dari pelaksanaan seleksi kesehatan tersebut, diperoleh calon personil Polri yang memiliki kesehatan prima, guna menunjang pelakasanaan tugas Polri kedepannya,” ungkap AKBP Mashura. (*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button