Minggu , Juni 7 2020
Home / ADVETORIAL / Tes SKD CPNS Polman Berjalan Lancar, Bupati : Proses Seleksi Dilaksanakan dengan Trasparan
Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Polman di Gedung Nusantara Gadis Polewali, Selasa 18 Februari.

Tes SKD CPNS Polman Berjalan Lancar, Bupati : Proses Seleksi Dilaksanakan dengan Trasparan

POLEWALI, TAYANG9 – Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar untuk tahun 2020 telah memasuki tahapan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) ini, pelaksanaanya di Gedung Nusantara Gadis Polewali, Selasa 18 Februari.

Tes SKD CPNS kali ini dilaksanakan selama enam hari mulai, mulai pada Kamis 13 Februari hingga Selasa 18 Februari, tercatat sejumlah 6.152 peserta yang mengikuti tes SKD ditahap ini.

Dalam kegiatan Pelaksanaan Tes SKD CPNS, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar hadir memantau sekaligus menutup kegiatan. Tes SKD CPNS di Polman dari pantauan berjalan lancar, setelah beberapa tahap sebelumnya terdapat seleksi administrasi.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar

Andi Ibrahim Masdar, Bupati Polewali Mandar kepada peserta memberikan semangat kepada seluruh peserta Tes. Dirinya berpesan kepada peserta yang belum beruntung, kiranya tak putus asa dan berkecil hati.

“Tahun kedepan masih ada kesempatan untuk bisa ikut lagi. Selain itu, profesi ASN bukanlah satu-satunya yang bisa dijadikan pekerjaan. Diluar sana masih banyak lapangan kerja, baik di bidang swasta maupun kegiatan wirausaha” ucapnya.

Bupati Polman menambahkan, pada tes SKD CPNS benar-benar dengan seleksi berdasarkan kemampuan peserta sendiri. Hasil akhir tes para calon ASN tidak bisa diintervensi untuk menentukan kelulusan. Semua proses seleksinya dilaksanakan dengan trasparan.

“Buktinya, beberapa anak pejabat di Polman yang ikut tes hasilnya ada yang tak lulus. Ini menjadi gambaran bahwa tes CPNS tak bisa diintervensi”, tegas Bupati dua periode ini.

Untuk melancarkan proses tes tersebut, pihak panitia menyiapkan komputer sebanyak 260 unit. Pada setiap sesi ujian menampung 250 orang dengan 5 sesi setiap harinya. Dan untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu kelancaran proses tes bagi peserta, pihak panitia menyiapkan 10 unit komputer cadangan.

Hal yang senada juga disampaikan Kepala UPT BKN Mamuju, Jais, selaku koordinator pelaksanaan seleksi SKD CPNS Polman, pihaknya sangat mengapresiasi jalannya proses pelaksaan seleksi SKD CPNS Polman hingga selesai. Hal tersebut diakui, pada pelaksanaannya sangat berjalan lancar dan tak ada kendala. Termasuk peralatan komputer dan jaringan internet serta listrik tak memiliki kendala apapun.

Dari Pihak BKPP Polman, Andi Parial Patajangi juga mengapreasisasi pelaksaan CAT SKD Polman. Dirinya berterima kasih kepada pihak panitia dan menegaskan bahwa pihaknya selama kegiatan melakukan pemeriksaan ketat kepada peserta sebelum masuk ke ruangan ujian.

“Itu sebagai bentuk antisipasi dari hal-hal bisa menghalangi kelancaran seleksi SKD CPNS di Polman”, jelasnya . (**)

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Satu Nyawa Tak Tertolong, RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]