BERITASTRAIGHT NEWS

Tanggapi Hasil Suvey JSI di Pilkada Mamuju, IPI : Petahana Masih Rawan

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi hasil survey sementara dari  Jaringan Suara Indonesia (JSI), yang menyebutkan bahwa Posisi elektabilitas Habsi Wahid, selaku calon kandidat incumbent di Pilkada Mamuju Tahun 2020 mendatang masih berada diangka 49,1 %, Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, angkat bicara.

Menurut Suwadi Idris Amir, dengan mengacu pada hasil survey yang dilakukan oleh JSI, pihaknya menilai bahwa kondisi petahana dalam hal ini Habsi – Irwan, belum masuk pada kategori aman, apalagi jika harus Head to Head dengan Sutinah Suhardi.

“Jika merujuk pada JSI, petahana masih rawan, jika head to head. Sebab jika head to head pemilih hitam putih, pilihan hanya dua,” ucap Suwadi Idris Amir, via Whatsaap,Kamis,12/12/19

Selain itu ia juga menambahkan, berbeda halnya jika Pikada Kabupaten Mamuju mendatang, diikuti oleh banyak kontestan, karena hal tersebut akan menjadi keuntungan besar bagi pasangan Habsi – Irwan, yang telah dipastikan kembali berpasangan.

“Beda jika 3 atau 4 pasangan calon. Jika 3 atau 4 pasangan calon. Petahan cukup aman dilewati. Untuk itu Petahana harus ciptakan 4 pasangan. Sedangkan Sutina SDK harus ciptakan head to head,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa kandidat Petahana di Pilkada Kabupaten Mamuju saat ini masih harus bekerja keras jika ingin terpilih kembali, lantaran posisinya yang saat ini belum masuk dalam kategori rawan.

“Saya melihat, petahana belum masuk titik aman menang. Jadi harus kerja keras,” tutupnya.(FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button