BERITASTRAIGHT NEWS

Sulfan Sulo: ASN Harus Konsisten Jaga Netralitas

TAYANG9-Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo yang dihubungi media ini terkait dengan penerusan hasil kajian atas tiga aparatur sipil negera (ASN) Polman ke komisi aparatur sipil negera (KASN) di Jakarta kepada media ini megatakan, hal itu adalah catatan yang mesti menjadi pelajaran berharga bagi para ASN dalam posisinya dalam politik praktis.

Sulfan berharap ASN sungguh-sungguh memahami posisinya sebagai ASN termasuk norma yang terkait dengan dirinya sebagai pelayan masyarakat.

“Kami berharap, semua ASN sungguh-sungguh memahami norma terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai ASN, termasuk untuk tidak ikut terlibat dalam politik praktis dan tetap secara konsisten menjaga netralitasnya sebagai ASN,” ujar Sulfan.

Sulfan kepada Media ini melalui gawainya seusai dirinya bersama Panwaslu Polman dan Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran (HPP) Bawaslu Sulbar meneruskan hasil kajian dugaaan pelanggaran ASN Polman ke KASN di Jakarta, 15 Mei lalu berharap, ASN memahami norma terkait dengan posisinya sebagai ASN, “paham apa yang dan yang tidak bisa dilakukan atau dilarang untuk dilakukan oleh para ASN”.

Senada dengan itu, Ansarullah A Lidda Kordiv HPP Bawaslu Sulbar yang dihubungi terpisah ditempat yang sama, meminta kepada masyarakat utamanya yang berstatus sebagai ASN agar kiranya bisa menjadi panutan bagi masyarakat lainya untuk ikut menyosialisasikan pentingnya ASN menjaga netralitasnya dalam setiap perhelatan politik.

“Sebaiknya ASN sebagai kaum terpelajar bisa menjadi panutan masyarakat, harusnya bisa terlibat secara proaktiv dalam mensosialisasikan pentingnya netralitas bagi ASN, “bukan malah terlibat dalam politik praktis dan dukung mendukung,” kunci Ansarullah.(**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button