BERITASTRAIGHT NEWS

Soal Rencana Kedatangan Gus Muwaffieq di Polman, Ini Kata AIM

Polewali – Tayang9 – Menanggapi rencana kehadiran Gus Muwaffieq di Polewali Mandar (Polman), pada tanggal 23 Oktober 2019 mendatang, Bupati Kabupaten Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) angkat bicara.

Menurut AIM, adapun tujuan utama dihadirkannya kiyai NU dalam hal ini Gus Muwaffieq pada agenda tabligh akbar, yang dirangkaikan dengan ngaji kebangsaan tersebut, karena pihaknya menyadari masyarakat Kabupaten Polewali Mandar, masih membutuhkan siraman rohani, dan pencerahan.

“Jadi kita berusaha bagaimana mengundang ulama – ulama besar, untuk memberikan pencerahan. Jadi ilmu yang mereka miliki, biar kita bisa tahu,” ucap AIM saat dikonfirmasi di Ruang Pola Kantor Bupati Polewali Mandar, Jum’at, 18/10/19.

Selain itu juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat menyadari jika masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar, masih minim pengetahuan khususnya tentang keagamaan.

“Saat ini, kita ini kan masih banyak masyarakat yang awam masalah agama, dengan adanya beliau datang kan bisa kita tahu bahwa yang sesungguhnya ini, ini, itu. Jadi tidak ada masalah nantinya kedepan untuk Polewali Mandar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, bahwa selain memiliki jumlah penduduk terbanyak dari Enam Kabupaten di Sulawesi Barat, Polewali Mandar juga didominasi mayoritas ummat muslim.

“Polewali Mandar ini kan terbanyak penduduk nya di Sulawesi Barat, dan paling banyak ummat Islamnya juga, harus memang selalu di undang ustadz. Dulu kan sudah datang ustadz Abdul Somad, sekarang kasih datang lagi Gus Muwaffieq,” tutupnya.(FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button