Rabu , Oktober 21 2020
Home / BERITA / Lebih Dekat Dengan Sosok Andi Ruskati Alibaal

Lebih Dekat Dengan Sosok Andi Ruskati Alibaal

ANDI Ruskati Alibaal merupakan salah satu politisi perempuan, yang saat ini diperhitungkan dalam merebut satu dari empat kuota kursi DPR – RI, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Barat.

Politisi perempuan yang lahir di Majene tanggal 17 Januari 1968 ini, memiliki pengalaman mumpuni di bidang politik. Andi Ruskati Ali Baal sukses terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mewakili Dapil Sulawesi Barat, dengan raihan 55,014 suara.

Andi Ruskati adalah istri dari gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM)  (2017-2022), kini duduk di Komisi VIII yang membidangi sosial, pemberdayaan perempuan dan agama, serta saat ini ia juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Barat.

Selama merengkuh jabatan anggota DPR RI, beliau telah bekerja massif, untuk memperjuangkan hak hak rakyat. Termasuk mendorong alokasi anggaran untuk penangan kemiskinan melalui Kementerian Sosial.

Tak sekedar itu, Andi Ruskati juga sosok perempuan hebat dan menjadi inspirasi bagi perempuan lain yang ada di tanah Mandar. Jalur politik yang ia jalani bukanlah pilihan yang keliru, terbukti ia telah mampu melahirkan ide gagasan,  untuk kepentingan rakyat di Bumi Tanah Malaqbi.

Momentum politik pemilu 2019, Andi Ruskati kembali tercatat selaku calon anggota DPR RI dapil Sulbar nomor urut satu dari partai besutan Prabowo.

Menimbang dari sejumlah calon yang bertarung di pileg, maka tak salah jika sederet lembaga survei menempatkan Andi Ruskati salah satu calon perempuan, yang diprediksi bakal merebut satu tiket ke DPR RI.(Acho/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Wakil Bupati Mamasa Serahkan Bantuan untuk Kampus Unasman

POLMAN, TAYANG9 – Sebagai bentuk terima kasih sebagai seorang alumni terhadap almamater Kampusnya, atas capaian gelar …

Pengurus LMND Eksekutif Kota Polewali Mandar Terbentuk

POLMAN, TAYANG9 – Akhirnya Ame terpilih sebagai ketua Pengurus eksekutif Liga mahasiswa Nasional untuk Demokrasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]