Friday , September 20 2019
Home / BERITA / Shalat Ied di Polman, ABM Paparkan 5 Fokus Pembangunan Pemprov Sulbar
Saat Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melaksanakan shalat Ied di Alun - alun Masjid Merdeka Wonomulyo, Polewali Mandar.

Shalat Ied di Polman, ABM Paparkan 5 Fokus Pembangunan Pemprov Sulbar

Polewali – Tayang9 – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM), dan jajaran OPD dilingkup Sulawesi Barat, menghadiri dan sekaligus melaksanakan shalat Idul Fitri, bersama dengan masyarakat Kecamatan Wonomulyo, di Alun – alun Masjid Merdeka Wonomulyo, Polewali Mandar Rabu, 05/06/19.

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat ABM dalam kesempatannya mengakui bahwa, selama melaksanakan agenda safari ramadhan, pihaknya selalu menyampaikan terkait fokus pembangunannya yang dilaksanakan di tahun 2019.

“Yakni, perbaikan infrastruktur dan konektifitas, perbaikan kualitas sumber daya manusia dan kebudayaan, penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, peningkatan ekonomi dalam upaya penanggulangan kemiskinan, dan pengelolaan lingkungan hidup,” ucap ABM.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa selain dari 5 program prioritasnya itu, Pemprov Sulawesi Barat saat ini juga tengah mencanangkan program unggulan lainnya.

”Selain kelima program prioritas tersebut, saya juga telah mencanangkan program unggulan yaitu program Mandiri, Cerdas dan Sejahtera (Marasa),” ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa program Marasa adalah agenda yang memaduserasikan dan mewujudkan manusia yang sehat lahir dan batin, memiliki kecerdasan emosional, intelektual, dan kecerdasan spiritual.

”Demikian juga dengan kemandirian, saya berharap masyarakat memiliki kemandirian yang dapat mengangkat harkat dan martabatnya sebagaimana manusia lainnya,” tutupnya.(*)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Cara KPU Mamuju Berterimakasih ke Pemilih

Mamuju – Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan evaluasi pasilitasi kampanye …

Tiga Komisioner KPID Sulbar Mengikuti Sekolah P3SPS

Mamuju – Tayang9 – Sebanyak 35 orang peserta dari Lembaga Penyiaran, akademisi dan Komisioner KPID, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]