BERITASTRAIGHT NEWS

Respon Visit Karampuang, Ini Kata Warga

Mamuju – Tayang9 – Kunjungan para raja se Nusantara yang merupakan peserta dari pelaksanaan Festival Maradika Mamuju 2019, ke pulau Karampuang, menjadi anugrah tersendiri bagi masyarakat setempat.

Salah seorang warga Desa Ujung Bulo Karampuang, Sarnia (40), mengaku sangat bersyukur atas adanya agenda visit Karampuang, yang dilaksanakan di kampung halamannya, lantaran ia menilai kegiatan dengan mendatangkan tamu dari luar tersebut merupakan kali pertama diselenggarakan, sekaligus membawa keuntungan tersendiri bagi aktivitas masyarakat setempat.

“Beginimi sekarang biar yang tidak datang ketempat acara, juga bisa menjual barang – barangnya jadi kami bersyukur sekali,” ucap Sarnia, saat kunjungan para Raja se Nusantara di Pulau Karampuang, Rabu,18/12/19.

Sementara itu di tempat yang sama, Anggota DPD RI asal Kabupaten Mamuju Almalik Pababari, merespon baik kegiatan visit karampuang yang dimulai dengan Tour Sepeda, lalu diteruskan dengan pementasan seni tradisional dan modern.

“Secara umum, kegiatan visit karampuang telah sangat baik dan mulai bisa membuka akses pulau yang hanya berjarak beberapa kilo meter, dari pusat kota Mamuju tersebut,” kata Almalik Pababari.

Lebih lanjut mantan Bupati Kabupaten Mamuju itu juga berharap, agar pelibatan para investor dalam pengembangan kepariwisataan di pulau Karampuang dapat terus didorong, lantaran kemampuan daerah untuk mengelola sendiri kekayaan alam masih sangat terbatas. Dan ia juga berjanji akan terus mendorong pengembangan sektor pariwisata di Sulawesi Barat, khususnya di Bumi Manakarra.(*)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button