BERITASTRAIGHT NEWS

Puncak HUT 13, Bawaslu Polman Terima Kado KIA dari Disdukcapil

POLMAN, TAYANG9 – Puncak rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pengawas Pemilihan Umum yang ke 13 yang jatuh pada tanggal 09 April 2021, pihak Bawaslu Polewali Mandar menerima kado HUT kartu identitas anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Polewali Mandar.

Kegiatan penyerahan KIA tersebut diserahkan langsung oleh, Nasir Adam, Kepala Disdukcapil Kabupaten Polewali Mandar kepada Saifuddin, Ketua Bawaslu Polman di Ruang Rapat lantai dua Bawaslu Polman.

Dalam acara itu, Nasir Adam mengaku, mengapresiasi baik kerja-kerja Bawaslu Polman dan karenanya melalui HUT Bawaslu yang ke-13 itu, pihaknya secara khusus menyerahkan KIA bagi anak-anak pimpinan, staf sekretariat Bawaslu Polman.

“Kami mengapresiasi baik kerja-kerja pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Polman. Karenanya melalui momentum HUT Bawaslu yang ke 13 ini kami memberikan kado HUT berupa KIA bagi anak-anak dari unsur pimpinan dan staf sekretariat Bawaslu Polman. Kami sadar nilai kado ini tidak seberapa, tetapi ini adalah simbol sinergitas yang telah kami bangun selama ini dengan Bawaslu”, beber Nasir Adam.

Dikatakan Nasir Adam, masalah kependudukan adalah hal yang krusial dalam kaitannya dengan penyelenggaraan Pemilu, karenanya pihak Dikdukcapil Polman berharap Bawaslu dan Disdukcapil kian bisa mementapkan kerjasamanya ke depan.

“Kami menyampaikan selamat hari ulang tahun Bawaslu yang ke- 13 melalui Bawaslu Polman dengan harapan kerjasama kami dengan Bawaslu ke depan, utamanya terkait dengan data kependudukan semakin mantap dan berkualitas”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Polman, Saifuddin menyampaikan, terima kasih kepada Disdukcapil yang telah mengapresiasi kerja Bawaslu dengan pemberian kado ulang tahun berupa KIA kepada keluarga besar Bawaslu Polman.

“Ini adalah bentuk sinergitas yang kita harapkan kian manta ke depan dan kami berterima kasih kepada Disdukcapil atas apresiasinya dan kado HUTnya yang telah diserahkan kepada kami. Harapan kami kerja sama dan sinergitas ke depan kian kita bisa mantapkan”, ujarnya didampingi Arham Syah dan Sumarding keduanya anggota atau pimpinan Bawaslu Polman.

Sinergitas dengan Disdukcapil adalah keniscayaan, karena salah satu tugas Bawaslu adalah membangun sinergitas pengawasan dengan semua unsur yang memiliki keterkaitan dengan Pemilu, termasuk dengan Disdukcapil.

“Salah satu tugas kami adalah membangun sinergitas dan relasi positif dengan semua unsur, terlebih dengan Disdukcapil yang dalam kerja-kerja pengawasan daftar pemilih berkelanjutan sangat erat kaitannya dengan Disdukcapil”, beber Saifuddin. [*/rls]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button