BERITA

Pospera Sulbar Nilai, Chuduriah Sahabuddin Layak Dampingi AIM di Pilkada Polman

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, serta Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin

Tayang9.com, Polewali- Ketua Dewan Pengurus Daerah Posko perjuangan Rakyat (Pospera) Sulawesi Barat, Rustam menilai, Chdudriah Sahabuddin merupakan calon yang paling ideal untuk mendampingi Andi Ibrahim Masdar di Pilkada Polman 2018 mendatang.

“Dinamika di Pilkada Polman itu kan kita belum tahu. Tapi catatan penting bagi kita adalah kita menginginkan tokoh-tokoh yang berkompetisi, dan salah satunya adalah Chdudriah Sahabuddin. Dari sisi akademisi, dia ini representatif dari sisi kemampuan intelektual, yang ke dua adalah dia repsentatif perempuan di Polman yang ikut berkompetisi,” ucap Rustam kepada Tayang9.com, Polewali, Minggu (19/11).

Lanju Rustam, kelompok pemuda selalu menginginkan adanya perubahan. Jika masyarakat secara umum menginginkan akan adanya perubahan yang lebih baik, maka bagi Rustam AIM dan Natsir adalah harga mati. Tapi ketika masyarakat menilai bahwa Polman masih butuh perbaikan, maka solusinya memang harus mengusulkan calon pemimpin yang lain.

Jika kemudian mampu terbukti dalam orientasi, bahwa Chuduriah represntasi dari keterwakilan perempuan dari kalangan akademis, itu menjadi poin tersendiri yang dimiliki yang menonjol dari tokoh-tokoh lain.

“Kan tidak ada perempuan lain, jadi itu salah satu potensi yang dimiliki. Ya kan banyak kelebihan disitu, NU ada disitu, Ansor, kampus, dan kepemimpinannya sebagai rektor sudah terbukti membina kampus. dengan jumlah mahasiswa tertinggi di Sulbar,” terangnya.

Rustam menginginkan AIM memilih Chuduriah Sahabuddin untuk di Pilkada Polman, karena pertimbangan-pertimbangan yang sudah dimilki saudara anggota DPD RI Syibli Sahabuddin itu. Sudah terlihat track rekord, mampu membina organisasi-organisasi lain serta mampu menjalin komunikasi dengan kelompok lainnya.

“Sebaiknya AIM memilih Chdudriah sebagai wakilnya di Pilkada Polman, potensi yang dimilki Chuduriah mejadi nilai lebih untuk berkompetisi di Pilkada Polman,” harap Rustam

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button