Friday , August 23 2019
Home / BERITA / Porseni dan Expo Unasman Resmi Digelar
Prosesi pelepasan jalan santai, sebagai rangkaian acara pembukaan Porseni dan Expo Unasman.

Porseni dan Expo Unasman Resmi Digelar

Polewali – Tayang9 – Universitas Al-Asy’Ariyah Mandar Sulawesi Barat, kembali menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) serta Unasman Expo, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Polewali Mandar, di Halaman Kampus Unasman,Sabtu, 20/07/19.

Dalam acara opening ceremony Porseni, dan Expo Unasman tersebut, dirangkaikan dengan pelaksanaan jalan santai, yang dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Unasman.

Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar  M.Natsir Rahmat mengatakan, jika pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Porseni dan Expo, yang diselenggarakan oleh kampus Unasman.

“Saya merasa tertarik dengan Porseni dan Expo yang di gelar oleh Unasman, dan merasa bangga bisa hadir disini”. ucap M.Natsir Rahmat.

Sementara itu di tempat yang sama, Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin menjelaskan, jika kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang di laksanakan di kampus yang dipimpinnya itu.

“Kegiatan ini selalu di laksanakan, ini sudah tahun ketuju. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun atau dies natalis dan wisuda Unasman,” jelas Chuduriah Sahabuddin.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa kegiatan yang diikuti oleh semua Prodi di Unasman itu,  bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara dosen,staf serta seluruh mahasiswa bisa terus terjalin, dan masing-masing mahasiswa diharapkan dapat memperkenal prodi serta akreditasnya ke masyarakat.

“Disinilah pekan olahraga dan seni ini kita kembangkan, ditambahkan dengan pameran Expo Unasman. Dari kegiatan ini melibatkan semua prodi untuk memperkenalkan masing-masing prodi dan akreditasinya kepada masyarakat. Sementara itu untuk lomba seni, dan olahraga untuk mempererat tali silaturahim antar dosen,staf dan mahasiswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, dalam egenda Porseni dan Expo Unasman tersebut, mahasiswa  dapat menjadi aktif khsususnya dalam bidang olahraga, dan seni.

“Untuk seluruh mahasiswa mudah-mudahan bisa lebih aktif dalam bidang olahraga dan seni dan bisa menunjukan bakat dan skill mereka masing-masing,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada gelaran ketujuh Porseni dan expo Unasman tersebut, ada berbagai macam lomba yang dipertandingkan, seperti  kreativitas mahasiswa meliputi, nyanyi solo, stand up comedy, vocal group, baca puisi, debat bahasa inggris, spelling bee, dan duta unasman 2019. Sementara untuk cabang olahraga diantaranya bola voley, bulu tangkis, sepak takraw, futsal, tenis meja, catur, tarik tambang, petanque, lari karung dan lari estafet.Kegiatan itu
juga melibatkan sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Ombudsman Sulbar Buka Pos Pengaduan di Kecamatan

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka memaksimalkan proses tindaklanjut penanganan pengaduan masyarakat, tim Penerimaan dan …

Di Forum Muktamar, PKB Mamasa Dorong Percepatan Pembangunan Daerah

Polewali – Tayang9 – Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamasa, dipastikan akan tetap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]