BERITASTRAIGHT NEWS

Polda Sulbar Bakal Gratiskan SIM Bagi yang Lahir Tanggal 5 Oktober

Mamuju -Tayang9 – Sebagai bentuk solidaritas serta kerjasama TNI dan POLRI, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke -74, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Provinsi Sulawesi Barat, menggelar pelayanan SIM keliling dengan rencana sasaran yakni Korem 142 Tatag, Kodim 1418 dan Lanal Mamuju.

Direktur Lalu Lintas AKBP I Made Darmadi Giri, melalui Kabid Humas AKBP. Mashura mengatakan, bahwa rencana kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung kesadaran tertib lalu lintas melalui kerjasama TNI, demi mewujudkan masyarakat yang menjadi pelopor keselamatan.

“Ya sekaligus upaya memeriahkan HUT TNI ke-74 melalui gerakan pelayanan SIM keliling di titik-titik mako TNI di Mamuju seperti Korem 142 Tatag, Kodim 1418 dan Lanal Mamuju,” kata AKBP Mashura, Kamis, 03/10/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa layanan SIM keliling rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, hingga puncak Hut TNI ke-74 pada 5 Oktober 2019 mendatang

“Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu kado istimewa menjelang Hut TNI.Catatan, pemohon SIM yang lahir pada tanggal 5 akan digratiskan, namun dari pihak Polri tetap akan membayarkan PNBP, yang menjadi setoran mutlak bagi pemohon SIM” tutupnya.

Untuk diketahui, pada layanan SIM yang diselenggarakan di Makorem 142 Tatag, tercatat 11 pemohon dari personil TNI maupun masyarakat yang telah dilayani dengan rincian 9 pemohon SIM C dan 2 pemohon SIM A.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button