Sabtu , Desember 5 2020
Home / BERITA / Peringati Hari Pahlawan, Bawaslu Polman Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Bawaslu Polman Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

POLMAN, TAYANG9 – Mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului, Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar memperingati hari Pahlawan Nasional 10 November 2020 melalui upacara virtual di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar yang juga dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan di Rea Timur, Kecamatan Binuang.

Dalam kegiatan itu, selain kehadiran Saifuddin, Ketua dan Sumarding Pimpinan juga juga terdapat sejumlah staf Bawaslu Polman.

“Bawaslu Polewali Mandar akan senantiasa memberikan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah mendahului kita dengan cara mengirimkan doa, seperti ziarah yang kita lakukan hari ini dan tentu saja nilainya adalah bagaimana memotivasi kita untuk bekerja lebih maksimal untuk kemudian bertanggung jawab kepada agama, bangsa dan negara,” ujar Saifuddin usai ziarah makam.

Lanjut Saifuddin, ia berharap momen hari pahlawan ini dijadikan sebagai momen mengisi kemerdekaan, dengan bekerja semaksimal mungkin dan memperjuangkan hak-hak keadilan dan masyarakat.

“Bawaslu Polewali Mandar tugas kita adalah bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja semaksimal mungkin dan memperjuangkan hak-hak keadilan dan hak masyarakat sebagai bentuk penghargaan kepada arwah jasa para pahlawan yang telah mempertahankan NKRI. Maka hari ini kita mengorbankan, juga berikhtiar mengisi kemerdekaan dengan memberikan pengabdian kepada agama, bangsa dan negara yang setinggi-tingginya,” urainya.

Senada dengan itu, Sumarding juga mengajak semua untuk senantiasa memupuk kesadaran agar lebih mencintai tanah air dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kiranya peringatan hari pahlawan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

About MULYADI

Belajar menulis dan kini bergiat disejumlah organisasi keagamaan dan kepemudaan. Alumnus Hukum salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Barat.

Check Also

Abunawar: Pamsimas Misi Mulia alirkan Air Bersih

POLMAN, TAYANG9 – Hari ini, selasa (10/11) Program Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) …

Pamsimas Polman Bersatu Lawan Covid 19

POLMAN, TAYANG9 – Jauh sebelum wabah covid 19 menjadi pandemi global, program penyediaan air minum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]