Friday , August 23 2019
Home / ADVETORIAL / Peringatan Harlah Pancasila Tak Diundur, Pemkab Mamuju Wajibkan ASN Untuk Hadir
Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid. (Foto :FM)

Peringatan Harlah Pancasila Tak Diundur, Pemkab Mamuju Wajibkan ASN Untuk Hadir

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten Mamuju, dipastikan tetap akan menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila, yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2019 mendatang.

Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengatakan, bahwa benar adanya jadwal upacara dimaksud yang rencananya akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, dengan berdasar pada surat dari Menteri dalam negeri No: 019.1/ 4110/SI, yang dalam surat tersebut Gubernur dan Bupati diminta untuk melaksanakan upacara serta kegiatan yang mendukung pemahaman nilai-nilai pancasila.

“Hal itu juga dipertegas dalam surat keputusan tiga menteri sehingga semua ASN wajib melaksanakan hal ini.Undangan pelaksanaannya telah saya tandatangani, kita akan laksanakan upacara pada tanggal 1 juni 2019 di kantor Bupati,” ucap Habsi Wahid, melalui press rilis Humas Pemkab Mamuju, Kamis, 30/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, agar ASN tidak mengindahkan agenda tersebut, meski dirinya juga sangat memahami waktu pelaksanaannya bertepatan hari libur yang dapat saja mempengaruhi animo, namun pihaknya meyakini jajarannya akan komitmen untuk melaksanakan upacara hari lahir pancasila, dengan penuh antusias sebagai bentuk integritas pada bangsa dan negara.

“Pelaksanaanyakan hanya beberapa menit, setelah itu bisa juga kita manfaatkan untuk bersilaturahmi dan bermaaf – maafan sebelum lebaran, karena hari raya nanti mungkin ada yang sudah pulang kampung sehingga tidak sempat. Jadi saya rasa tidak ada masalah,” tutupnya. (*) 

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Ombudsman Sulbar Buka Pos Pengaduan di Kecamatan

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka memaksimalkan proses tindaklanjut penanganan pengaduan masyarakat, tim Penerimaan dan …

Di Forum Muktamar, PKB Mamasa Dorong Percepatan Pembangunan Daerah

Polewali – Tayang9 – Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mamasa, dipastikan akan tetap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]