Senin , Juni 1 2020
Home / ADVETORIAL / Peringatan Harlah Pancasila Tak Diundur, Pemkab Mamuju Wajibkan ASN Untuk Hadir
Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid. (Foto :FM)

Peringatan Harlah Pancasila Tak Diundur, Pemkab Mamuju Wajibkan ASN Untuk Hadir

Mamuju – Tayang9 – Pemerintah Kabupaten Mamuju, dipastikan tetap akan menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila, yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2019 mendatang.

Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengatakan, bahwa benar adanya jadwal upacara dimaksud yang rencananya akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, dengan berdasar pada surat dari Menteri dalam negeri No: 019.1/ 4110/SI, yang dalam surat tersebut Gubernur dan Bupati diminta untuk melaksanakan upacara serta kegiatan yang mendukung pemahaman nilai-nilai pancasila.

“Hal itu juga dipertegas dalam surat keputusan tiga menteri sehingga semua ASN wajib melaksanakan hal ini.Undangan pelaksanaannya telah saya tandatangani, kita akan laksanakan upacara pada tanggal 1 juni 2019 di kantor Bupati,” ucap Habsi Wahid, melalui press rilis Humas Pemkab Mamuju, Kamis, 30/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, agar ASN tidak mengindahkan agenda tersebut, meski dirinya juga sangat memahami waktu pelaksanaannya bertepatan hari libur yang dapat saja mempengaruhi animo, namun pihaknya meyakini jajarannya akan komitmen untuk melaksanakan upacara hari lahir pancasila, dengan penuh antusias sebagai bentuk integritas pada bangsa dan negara.

“Pelaksanaanyakan hanya beberapa menit, setelah itu bisa juga kita manfaatkan untuk bersilaturahmi dan bermaaf – maafan sebelum lebaran, karena hari raya nanti mungkin ada yang sudah pulang kampung sehingga tidak sempat. Jadi saya rasa tidak ada masalah,” tutupnya. (*) 

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Pelayanan RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal, Nyawa Seorang Warga Somba Tidak Tertolong

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]