ADVETORIALBERITASTRAIGHT NEWS

Jalur Jalan Perbatasan Pinrang Polman Kembali Dibuka

POLMAN, TAYANG9 – Ruas jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat di Desa Paku Kecamatan Binuang yang sebelumnya ditutup pada pukul 22.00 hingga pukul 06.00 Wita kembali dibuka.

Pembukaan jalur jalan yang menghubungkan Kabupaten Pinrang Sulsel dan Kabupaten Polman Sulbar itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dan seusai kondisi lapangan. Begitu disampaikan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD), Andi Afandi kepada media, Ahad 29 Maret 2020.

Dikatakannya, kendati pembukaan itu dilakukan, namun proses pemeriksaan pengetesan suhu badan  bagi setiap warga yang melewati Desa Paku Kecamatan Binuang itu tetap dilakukan secara ketat sesuai standar.

“kami buka setelah kami melakukan evaluasi dan melihat kondisi lapangan yang ada, tetapi bagi warga pendatang yang hendak masuk ke wilayah Polman dan atau Sulbar tetap diperiksa dan dites suhu tubuhnya sesuai ketentuan kesehatan yang ada,” ungkap Andi Afandi.



Ditambahkannya, pembukaan jalur jalan trans itu berdasarkan surat edaran yang menginginkan pembatasan orang masuk ke Sulbar, tanpa harus ditutup.

“Intinya pembukaan ini dilakukan berdasarkan evaluasi lapangan dan masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, karena ini melibatkan dua provinsi yakni Sulbar dan Sulsel,” urainya. [*]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button