OPINI

Pemuda Harus Menjadi Transformator Perubahan.

Tayang9.com  peringatan hari sumpah pemuda ini harusnya menjadi semangat bagi Pemuda untuk tampil kembali didepan sebagai motor penggerak perubahan zaman karena Jaman akan terus berjalan dan sejarah kehidupan akan terus berlangsung, tanpa memperdulikan bagaimana kondisi generasi saat itu.

jaman akan tetap berjalan menatap ke masa depan, Sehingga jika sumber daya manusia khususnya pemuda hari tidak siap maka dia akan tertinggal dan terdegradasi oleh kompetisi global yang berkembang sangat pesat.

Hanya SDM yang unggul yang mampu untuk tetap bersaing sementara yang lain hanya akan menjadi korban teknologi dan budak kehidupan modernisasi. Kehidupan sekarang ini begitu maju dan liar, semarak tetapi juga merasa terasing. Sementara disudut pandang kebanyakan pemuda semua drama kehidupan modern ini menyenangkan.

Pikiran yang rumit hanya akan merusak keasikan drama sosial bangsa ini. Olehnya itu Segala mindset generasi muda saat ini memang saatnya harus dirubah. Dan itulah tugas utama kita saat ini menjadi transformator dalam perubahan, selamat hari sumpah Pemuda.

 

ZULFIKAR MAKKASAU

Selain aktif sebagai jurnalis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati lingkungan dan kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button