BERITASTRAIGHT NEWS

Pasca Pemilu dan Aksi 22 Mei, PMII Sulbar Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Mamuju – Tayang9 – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Barat, mengapresiasi langkah TNI dan Polri dalam mengamankan Kerusuhan yang terjadi di jakarta pada tanggal 21-22 Mei 2019 lalu.

Ketua PKC PMII Provinsi Sulawesi Barat Joko Prianto mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih pada jajaran TNI dan Polri, yang mampu membuat situasi kembali kondusif, dan menciptakan rasa aman serta nyaman di masyarakat.Sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

“Kami juga menegaskan, agar Polri mengusut tuntas siapa dalang kasus kerusuhan yang terjadi di Jakarta, dan menindak tegas para pelaku kerusuhan karna  telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,” ucap Joko via Whatsaap, 28/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa dalam hal mencapai pendapat di muka umum, hal tersebut dinilai sebagai sesuatu yang wajar, karena dia atur di dalam undang-undang dan itu  adalah hak seluruh warga Indonesia.

“Namun perlu di pahami bahwa, aksi menyampaikan pendapat di muka umum juga harus sesuai aturan, dan ketentuan yang harus di hormati secara bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa secara kelembagaan PMII di Provinsi Sulawesi Barat, sangat berterimakasih pada jajaran TNI dan Polri, karena telah menjaga situasi pasca pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

“Terima kasih Polri dan TNI, yang telah menjaga situasi tetap aman pasca Pileg dan Pilpres, sehingga masyarakat bisa merasakan ketenangan, dan rasa nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan ramadhan,” tutupnya.(FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button