BERITASTRAIGHT NEWS

Sekprov Garansi Latsar CPNS Sulbar Dilaksanakan 

TAYANG9Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat Muhammad Idris, kembali menghadiri Rapat Koordinasi (Rakoor) Persiapan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pengembangan Kompetensi ASN tingkat Sulawesi Barat, di ruang rapat lantai 2 Kantor Gubernur, Selasa,15/01/19.

Dalam kesempatannya Muhammad Idris mengatakan, sebanyak 1.566 CPNS se Provinsi Sulbar yang lulus seleksi di 2018 lalu, rencananya akan mengikuti latsar atau prajabatan dengan kurikulum baru, di Bumi Tanah Malaqbi.

“Saat saya konsultasi dengan otoritas terkait, saya menyarankan agar Sulbar dapat secara mandiri melakanakan Latsar CPNS tahun ini, maka Kepala LAN yang baru mengeluarkan aturan bahwa lembaga diklat pada pemerintahan yang sudah terbentuk, bisa melaksanakan Latsar CPNS walupun tidak terakreditasi,” ucap Muhammad Idris.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat memahami lembaga Diklat di Provinsi Sulawesi Barat belum cukup kuat, karena sampai saat  belum terakreditasi, namun ia meyakini agenda Laksar tersebut bakal terlaksana di Bulan Februari mendatang.

“Kita tahu Lembaga Diklat disini tidak kuat karena belum terakreditasi, tapi saya jamin Latsar CPNS tahun ini kita bisa selenggarakan di Sulbar dan semoga dapat terlaksana pada Februari mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan deputi bidang diklat aparatur LAN RI tersebut, menghimbau seluruh pemerintah ditingkat kabupaten, agar berkomitmen untuk melaksanakan Latsar CPNS di Bulan Februari tahun 2019 mendatang.

“Untuk tempat pelaksanaan, masih akan mencari tempat yang dianggap representative, dan mudah dikontrol dari aspek kualitas setelah dikakukan indentifikasi,”tutupnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button