Friday , February 28 2020
Home / BERITA / ABM : WTP Bukan Capaian Akhir
Gubernur Alibaal Masdar saat menyerahkan piagam penghargaan WTP pada Sekprov Sulbar Muh.Idris.

ABM : WTP Bukan Capaian Akhir

Mamuju -Tayang9 – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM) yang mewakili pemerintah Republik Indonesia (RI), menyerahkan piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), pada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di lingkup Sulawesi Barat, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018, di Aula Gedung Keuangan Negara Mamuju , Jumat,04/10/19.

Acara penyerahan WTP tersebut, juga dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakoor) Percepatan Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, dan Dana Desa Tahun 2019, yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kakanwil DJPb) Sulbar Fahma Sari Fatma.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, mengatakan, penghargaan dari pemerintah pusat tersebut diberikan pada seluruh daerah yang telah memperoleh opini terbaik, yakni WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan selaku wakil dari pemerintah pusat, ia juga mengapresiasi dan memberi piagam penghargaan pada seluruh Pemerintah Kabupaten di Bumi Tanah Malaqbi atas raihan itu, serta plakat pada Pemerintah Provinsi atas raihan opini WTP lima kali secara berturut-turut.

“Sangat bersyukur bagi kita semua, karena seluruh Pemda, baik Pemprov maupun Pemkab di Sulbar mendapatkan opini WTP atas LKPD 2018, Dan apresiasi khusus kepada jajaran Pemprov Sulbar atas raihan opini WTP lima kali berturut-turut sejak 2014 sampai 2018, “ucap ABM.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa kedepannya masih ada yang harus dilanjutkan setelah opini WTP yang diberikan BPK, antara lain menjawab temuan atau rekomendasi tentang saran-saran perbaikan yang belum selesai, menyusun tata kelolah pemerintahan yang makin baik dan meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Opini WTP bukanlah capaian akhir, namun hasil akhir yang ingin kita capai tentunya ialah kesejahteraan masyarakat Sulbar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, jika opini WTP tidak serta merta merupakan jaminan tidak adanya pemborosan, penyimpangan dan kecurangan dalam pengelolaan keuangan, sehingga ia mengajak seluruh bupati dan pejabat daerah untuk meningkatkan peran Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), mulai dari penyusunan anggaran hingga penyusunan laporan keuangan.

“Dengan pengawasan yang kuat di Pemda, kita berharap adanya peningkatan kualitas laporan dan pengelolaan keuangan daerah,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun peraih piagam penghargaan opini WTP, yakni Pemprov Sulbar diterima Sekprov Muhammad Idris, Pemkab Mamuju diterima oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, Pemkab Polman diterima Wabup Polman Natsir Rahmat, Pemkab Majene diterima Wabup Majene Lukman, Pemkab Mamasa diiterima Bupati Mamasa Ramlan Badawi, serta perwakilan Pemkab Mamuju Tengah dan Pasangkayu, untuk Pemprov sendiri selain meraih Piagam Penghargaan opini WTP, pada kesempatan tersebut, juga mendapatkan plakat penghargaan atas capaian opini WTP lima kali secara berturut – turut sejak 2014 hingga 2018.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Bawaslu Polman Respon Hasil Putusan MK, Melalui Sosialisasi Pemilu Partisipatif

POLMAN, TAYANG9 – Putusan Mahkamah Konstitusi terkait Pilpres yang akan digelar serentak dengan Pemilihan DPR dan …

Andi Ruskati Kunjungi Konstituen, Sejumlah Agenda Sudah Disiapkan

POLMAN, TAYANG9 – Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]