BERITASTRAIGHT NEWS

ORI Sulbar : Pelayanan Disamsat Mamuju Harus Nyaman dan Transparan

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka memantau lebih dekat kondisi pelayanan di Kantor Samsat Kabupaten Mamuju, Tim Ombudsman Republik Indonesia Sulawesi Barat (ORI Sulbar), menggelar supervisi dadakan, Jum’at, 15/03/19.

Plh kepala perwakilan ORI Sulbar Irfan Gunadi mengatakan, layanan publik di kantor Samsat Kabupaten Mamuju kedepannya, harus semakin berkualitas dan transparan, dan diharapkan juga  agar segera memiliki kantor permanen, salah satu pertimbangannya karena ribuan data yang harus terjaminan.

“Pelayanan kantor Samsat ini harus nyaman dan transparan, hak dan kewajiban masyarakat juga harus seimbang, masyarakat bayar pajak dan masyarakat berhak mendapat layanan yang baik, sehingga kantor Samsat harus di desain senyaman mungkin untuk kenyamanan pengguna layanan kira-kira disitu poinnya,” ucap Irfan Gunadi.

Sementara itu, Asisten ORI Sulbar Bob Jafar juga menambahkan, sebagian besar fasilitas di Kantor Samsat sudah terpenuhi seperti ruang laktasy atau ruang khusus ibu menyusui, musholla, toilet, loket pengaduan internal, kotak saran dan pengukur kepuasan pelanggan.

“Ini menunjukkan pelayanan dikantor Samsat Mamuju, terus mengalami perubahan,” tutur Bob Jafar.

Untuk diketahui, adapun hasil pantauan tim ORI Sulbar, sebagian besar komponen dasar layanan publik dikantor Samsat Mamuju sudah terpenuhi, meski masih ada catatan khusus dari tim, yang nantinya akan disampaikan langsung secara tertulis untuk diperbaiki.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button