BERITASTRAIGHT NEWS

Ombudsman Sulbar Gandeng Kelompok Pemuda “Milenial”

Foto bersama peserta seusai dialog Milenial 

Dalam dialog Milenial bertajuk Peran pemuda dalam mengawal pelayanan publik di era milenial Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat mensosialisasikan Tugas dan Fungsi Ombudsman 26/9/2019.

berlangsung di NR Coffe & Resto jalan HOS Cokroaminoto Polewali , ketua Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat mengajak kelompok milenial untuk ikut mengawal pembangunan terutama penyediaan pelayanan yang berkualitas serta merata di Polewali Mandar secara khusus dan Sulawesi Barat secara umum.

Kepada Awak media Ketua Perwakilan Ombudsman Sulbar Lukman Umar menjelaskan Melalui kegiatan ini Ombudsman SulBar berharap agar Pemuda mengambil peran aktif mensosialisasikan peran fungsi Ombudsman pada masyarakat ” Minimal dilingkup Pemuda Muhammadiyah sebab tuntutan zaman di era milinial ini, menuntut peran Kita bersama untuk ikut serta dalam perbaikan pelayanan publik yg insya Allah dampak akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jelas Lukman .

Sementara itu sekretaris KNPI ( Komite Nasional Pemuda Indonesia ) Polewali Mandar Mawardi Lahamuddin mengapresiasi kegiatan Ombudsman bersama Pemuda Muhammadiyah Polewali Mandar. Menurut Mawardi kegiatan ini sangat penting mengingat tugas dan fungsi Ombudsman yang sangat strategis dalam hal kewenangannya mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara.

” Nah ini kan yang masih kurang di ketahui oleh khalayak ramai olehnya itu KNPI sangat mengapresiasi , pemuda adalah mata rantai penghubung, sehingga sangat di butuhkan kesiapan pemuda untuk mengambil peran atau bagian penting disetiap event apapun dengan hal hal yang terukur salah satunya kegiatan teman teman pemuda Muhammadiyah ini ” jelas Mawardi.
Kegiatan Dialog Publik ini juga diikuti oleh beberapa Organisasi Kepemudaan Seperti KNPI Polewali Mandar. Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Garbi Polman ,HMI ( Himpunan Mahasiswa), Pemuda Muhammadiyah serta beberapa OKP yang ada di Polewali Mandar.

ZULFIKAR MAKKASAU

Selain aktif sebagai jurnalis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati lingkungan dan kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button