BERITASTRAIGHT NEWS

Natal 2019, Sutinah : Prinsip Egaliter Bisa Kita Wujudkan Dalam Sikap Toleransi

Mamuju – Tayang9 – Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju, Siti Sutinah Suhardi, mengucapkan selamat merayakan hari Natal tahun 2019 bagi umat Kristiani Sulawesi Barat, terkhusus kabupaten Mamuju.

Selain berharap Sulbar dan Mamuju selalu dalam damai, Sutinah ikut berdoa agar Natal tahun ini membawa kedamaian bagi umat Kristiani. Melalui semangat setiap hari raya seperti Natal, Ia mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dalam bingkai toleransi.

“Mari kita senantiasa menjaga sikap egaliter kita sebagai bangsa yang kaya dengan khazanah agama, suku dan budaya. Prinsip egaliter bisa kita wujudkan dalam sikap toleransi, termasuk dalam mengapresiasi setiap perayaan hari raya setiap umat beragama,” ucap Sutinah, Selasa, 24/12/19. malam.

Selain itu, di penghujung akhir tahun 2019 ini, Sutinah juga mengingatkan kembali akan nilai-nilai universal yang menjadi misi dakwah setiap agama samawi.

“Agama adalah cara manusia mendekati Tuhan dan menyerap setiap nilai-nilai luhur untuk dijadikan jalan hidupnya. Karena itu, setiap agama membawa nilai-nilai kemanusiaan yang sama. Melalui prinsip ini, saya ucapkan selamat hari Natal kepada saudara-saudaraku umat Kristiani dan mari jadikan tahun 2019, sebagai cermin untuk bisa menjadi lebih baik di tahun 2020,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button