ADVETORIAL

Musrenbang Via Online, Ketua DPRD Majene Sampaikan Beberapa Hal Penting

MAJENE, Tayang9 – Walau di tengah Pandemi Covid 19 yang masih mewabah, pemerintah Kabupaten Majene melaksanakan musrenbang Kabupaten secara online. Hal ini dilakukan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Majene untuk Tahun 2021 mendatang yang dilaksanakan di Kantor Bupati Majene, Rabu (15/4).

Dalam pelaksanaan Musrenbang, pihak panitia tetap mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing. Pada pelaksaannya, di ruang rapat tidak melibatkan undangan hadir secara langsung. Dalam ruang rapat hanya Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Majene dan beberapa panitia Musrenbang.

Adapun peserta lainnya antara lain pimpinan dan anggota DPRD Majene, anggota DPRD Sulbar dapil Majene, Forkopimda Majene, Rektor, Staf Ahli, Asisten Setda Majene, pimpinan OPD, para camat, kabag dan kasubag perencanaan masing masing OPD, mengikuti musrenbang dilakukan via online yang terhubung melalui video conference di kantor Bupati yang terhubung dengan para peserta di tempat masing -masing.

Pada kegiatan Musrenbang, Salmawati Djamado, Ketua DPRD Kabupaten Majene menyampaikan beberapa point penting. Terkait penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 mendatang yang mengambil Tema “Pemantapan MP3”. Dia manyarankan agar pihak pemerintah khususnya Majene yang menjadi perhatian tekait dengan pelayanan publik baik dalam bidang kesehatan, maupun administrasi kependudukan.

“Hal penting lainnya juga perlu manjadi perhatian lebih adalah upaya-upaya yang inovatif terkait mengenai peningkatan pendapatan asli daerah. Serta persoalan tataruang, infrastruktur dan peningkatan SDM bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Majene. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button