ADVETORIAL

Menteri PPPA dan Bupati Majene Resmikan Pos Ramah Perempuan Anak di Lokasi Pengungsian

MAJENE, TAYANG9 – Sebagai bentuk dukungan bagi perempuan dan anak pasca gempa bumi di Kabupaten Majene, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, mengunjungi lokasi pengungsian warga, untuk memastikan hak-hak perempuan dan anak korban tetap terpenuhi, Jumat (29/01).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, selain menyerahkan bantuan spesifik kepada perempuan dan anak di lokasi pengungsi yang terdampak gempa, dirinya yang didampingi Bupati Majene, Lukman dan Dinas PPA Sulbar dan Majene, meresmikan Pos Ramah Perempuan dan Anak yang didirikan di lokasi Pengungsian Dusun Samaleo Desa Mekkatta Kabupaten Majene.

Menurut I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Pos Ramah Perempuan dan Anak diharapkan dapat memberikan ruang yang nyaman dan aman bagi perempuan dan anak selama di pengungsian.

“Perempuan dan anak memiliki kebutuhan khusus dan spesifik yang harus dijamin pemenuhannya. Termasuk menjaga pasokan gizi perempuan, anak dan lansia yang terdampak bencana. Seperti memberikan popok bayi dan dewasa, pembalut, bubur bayi, susu, makanan dan vitamin tambahan, kit hygiene, peralatan mandi, dan sejumlah buku dan permainan anak”, terangnya.

Sementara itu, Bupati Majene Lukman juga mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Majene dititipi amanah oleh Menteri PPPA, agar persoalan perempuan dan anak menjadi skala prioritas. Dirinya mengaku siap untuk bekerjasama dengan berbagai instansi. Seperti Ibu hamil yang berada di daerah terisolir, Pemda Majene akan bekerjasama dengan BNPB untuk menjemput ibu hamil tersebut menggunakan helikopter dan dibawa kepusat layanan kesehatan.

“Kita kerjasama dengan pihak IBI untuk mendata keberadaan Ibu hamil, ketika ada ibu hamil atau mau melahirkan di wilayah terisolasi, kita akan bekerja dengan BNPB untum menjemput ibu tersebut” terangnya.

Sebelum meninggalkan lokasi pengungsian Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati berpesan kepada anak anak pengungsian untuk tetap semangat belajar.

“Tetap semangat walupun ditempat pengungisan, kalian generasi bangsa, selalu ada hikmah dibalik musibah ini“,  Pesan Ibu Menteri PPPA. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button