ADVETORIAL

Achmad Rafly Nur : Petani Mesti Saling Membantu dan Berbagi Ilmu

MAJENE, TAYANG9 – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Ir.H. Achmad Rafly Nur Kabupaten Majene, turut serta dalam kegiatan panen raya bawan merah, Senin (07/02), bersama petani di Desa Buttu Pamboang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Dalam kegiatan panen raya bawang merah terebut Achmad Rafly Nur memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada para petani dan mendorong agar setiap tahun dapat semakin meningkat hasil panen yang telah dihasilkan oleh para petani di Desa Buttu Pamboang, Kecamatan Pamboang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa serta Penyuluh Pertanian yang telah banyak membantu para petani yang ada di Desa Buttu Pamboang dan kita berhara semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi produksinya bawang merahnya”, ungkapnya.

Selain itu juga, Plt Kadis Pertanian mengajak kepada para petani bawang merah agar para petani di Desa Buttu Pamboang bisa saling membantu berbagi ilmu dan pengalaman untuk meningkatkan produktivitas dan komoditas pertanian disana.

Ditempat yang sama, salah seorang penyuluh pertanian yang mendampingi petani menyebutkan, jika panen bawang merah khususnya di Desa Buttu Pamboang, salah satu Kelompok Tani bernama Kelompok Tani Maneba’bar, mampu menghasilkan 10 ton dari 2 hektar lahan panen bawang merah.

“Kualitas bawang merah yang dipanen sangat bagus, karena bibit ini merupakan bibit yang berkualitas dari Pemerintah Desa”, Ucapnya.

Dalam kegiatan panen raya tersebut, bersama Plt Kadis Pertanian, Penyuluh pertanian serta Kades Buttu Pamboang dan Kades Banua Adolang. Kelompok Tani berharap agar pemerintah bisa membantu para petani bawang untuk budidaya dan saat pasca panen agar mereka dilengkapi peralatan tani serta perbaikan jalan. Sehingga lokasi atau lahan panen bawang lebih mudah di akses dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button