Rabu , Oktober 21 2020
Home / BERITA / SOSOK / Mengenal Lebih Dekat Sosok Isra Daming Pramulya

Mengenal Lebih Dekat Sosok Isra Daming Pramulya

ISRA Daming Pramulya (IDP) merupakan salah satu sosok, atau tokoh pemuda di Provinsi Sulawesi Barat, yang layak untuk diperhitungkan dalam perebutan kursi DPD-RI, pada momentum Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Pemuda kelahiran tanggal 12 Maret 1975 ini, telah memiliki pengalaman mumpuni di bidang politik, terbukti kepengurusan disejumlah partai politik pun telah dilakoninya, dan terakhir ia menjabat sebagai Sekertaris DPD Partai Gerindra Gerindra Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam bidang Organisasi Kepemudaan (OKP), pengalaman Isra Daming Pramulya tidak perlu lagi untuk diragukan, mengingat ditahun 2003 – 2005 ia menjabat sebagai Sekertaris Jendral PB.PMII di Jakarta, di Tahun 2015-2018 ia juga mengisi posisi sebagai Ketua DPP KNPI, dan ia juga tercatat pernah menjadi salah satu pengurus Pusat GP. Ansor, sehingga suasana atau aroma di Senayan Jakarta, bisa dikatakan tidak asing lagi, bagi sosok calon Anggota DPD-RI nomor urut 35 itu.

Dibidang pemerintahan pun kapasitas Isra tak perlu lagi untuk diragukan, terbukti saat ini ia  dipercaya oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM), untuk mengisi posisi sebagai tenaga ahli dibidang Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Melihat deretan latar belakang pengalaman yang dimilikinya, maka tidak salah jika Isra Daming Pramulya diberikan kepercayaan, untuk mewakili Provinsi Sulawesi Barat sebagai anggota DPD-RI di Senayan.

Berikut profil lengkap Isra Daming Pramulya :
– Nama : Isra Daming Pramulya
– Tempat Tanggal Lahir  : Makassar, 12 Maret 1975.
Pengalaman Pendidikan :
– SD 003.Lampa (1982-1988).
– SMP. 2.Campalagian (1988-1991).
– SMA.1. Polewali (1991 – 1994).
– Universitas Hasanuddin (1994 – 2001).
Pengalaman Organisasi :
– Sekjend PB. PMII (2003-2005).
– Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Unhas (1996-1997).
– Pengurus Pusat GP. Ansor.
– Ketua DPP KNPI (2015 – 2018).
– Wakil Ketua Umum DPP KNPI (2018- 2021)
– Sekertaris DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Barat. (FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

HT Motor Pakar Over Size di Polewali Mandar

SUARA desis mesin over size atau cilynder boring berkekuatan 250 watt itu berbunyi nyaring. Sahrul …

Pachri Rela Tinggalkan Kemapanan untuk Bangun Daerah

NAMA lengkapnya Pachri Pale Parusi yang lahir di wilayah pesisir, tepatnya di lingkungan Somba Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]