BERITASTRAIGHT NEWS

Lantik Direksi Perusda, Habsi : Kerja Tidak Usah Pakai Dasi

Mamuju – Tayang9 – Jajaran direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Mamuju  periode Tahun 2019 – 2024, secara resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, di Aula Kantor Bupati Mamuju, Senin,06/10/19.

Dalam kesempatannya Habsi Wahid mengatakan, hendaknya untuk ditahap awal agar para jajaran Direksi tidak usah berfikir terlalu tinggi, atau bahkan ingin menyejajarkan diri dengan direktur perusahaan swasta, lantaran kondisinya yang akan sangat berbeda.

“Mereka dituntut untuk dapat bekerja efektif karena keterbatasan Perusda selama ini. kerja tidak usah pakai dasi, biar baju kaos oblong, asal semangat itu lebih baik” ucap Habsi.

Selain itu juga menambahkan, keberadaan Perusda harus mampu menjadi solusi dalam pengembangan ekonomi masyarakat, dan tidak menggunakan prinsip ekonomi kein yang tujuannya untuk mendapatkan keuntungan.

“Kerja Perusda tidak boleh memakai prinsip ekonomi murni, yang harus mencari keuntungan sebesar-besarnya, dengan modal sekecil-kecilnya, melainkan Perusda harus menjadi solusi terhadap perkembangan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, peluang Perusda akan dapat mengelola sejumlah fasilitas yang dimiliki daerah, seperti adanya lima Bus angkutan yang akan diserahkan, maupun kapal laut bantuan pemerintah lewat Dirjen Kementerian yang juga berpotensi dikelola.

“Perusda Mamuju tidak dilengkapi dengan fasilitas, dan permodalan yang memadai maka harus pula realistis tidak boleh memberikan espektasi berlebihan terhadap mereka, olehnya eksekutif dan legislatif harus dapat bersinergi, untuk memikirkan hal tersebut” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun nama – nama direksi Perusda yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : 188.45/606/KPTS/X/2019 tertanggal 04 Oktober 2019, yakni Direktur utama Abd.Gafur M, SE, Herlin,S.Kep NS sebagai Direktur SDM, Hendra Muhammad, SE sebagai Direktur keuangan dan aset, dan Irman, SE sebagai Direktur pemasaran.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button