ADVETORIAL

Kukuhkan Pengurus APDESI, Bupati Minta Menjadi Wadah Pemersatu Mengembangkan Desa

MAJENE, TAYANG9 – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) merupakan organisasi atau wadah berhimpunnya seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Majene diharapkan menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk membangun dan memajukan daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Majene, Andi Achmad Syukri dalam sambutan pada acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI ) Kabupaten Majene untuk Periode 2022 – 2027, di Gedung Assamalewuang Majene Selasa (22/02).

“Saya berharap APDESI Majene harus aktif mendorong anggotanya untuk membangun keterpaduan strategi antara kebijakan pusat, pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang melahirkan pelayanan publik yang cepat dan efisien. Selain itu juga mendukung investasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan di tengah Pandemi Covid 19”, katanya.

Pelantikan APDESI, lanjut Ahmad Syukri merupakan agenda penting untuk penguatan kelembagaan dalam penyelengggaraan Pemerintah Desa.

“APDESI harus mampu membangun solidaritas dan menjadi wadah pemersatu dalam mengembangkan desa. Juga harus mampu memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan jajaran OPD, Forkopimda dan lainnya untuk mendukung efektifitas program APDESI selanjutnya”, ujar Bupati.

Selain itu tambah Bupati, APDESI mampu menjadi wadah yang merepresentasikan dan memfasilitasi segala keinginan dan harapan Pemerintah Desa menuju kemandirian desa.

“Juga saya mengharapkan para pengurus APDESI agar mampu bersama-sama dalam mendukung serta mensukseskan program-program yang sudah kita sepakati di dalam Majene Rumah Kita”, jelas”, jelasnya.

Acara pengukuhan tersebut di hadiri, Anggota DPRD Sulbar Dapil Majene Kalma Katta, Kepala PMD Sulbar, Anggota DPRD Majeene, Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene, Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD serta para anggota APDESI Sulbar.

Setelah pelantikan oleh Bupati dilakukan penyerahan Pataka dan pembacaan Ikrar Apdesi oleh Ketua DPD Apdesi Sulbar yang diikuti oleh seluruh Peserta. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU pendampingan hukum untuk pengelolaan Dana Desa se Kab. Majene, Yaitu Inspektur Inspektorat selaku Ketua APIP, Kejaksaan Majene, Polres Majene dab Dandim Majene. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button