BERITASTRAIGHT NEWS

Kuajang akan Kembangkan Desa Agrowisata

Muhammad S : Agrowisata Sudah Menjadi Perencanaan Desa ke Depannya

POLMAN, TAYANG9 – Salah satu potensi unggulan yang dapat dikembangkan di daerah yang memiliki produk pertanian atau perkebunan untuk peningkatan prekonomian desa adalah agrowisata. Kegiatan ini pula menjadi salah satu strategi dalam mempromosikan desa keluar daerah terhadap potensi yang dimilikinya.

H. Muhammad S, Kepala Desa Kuajang Kecamatan Binuang Kabupaten Polman menanggapi terkait potensi agrowisata di desanya.

“Potensi untuk agrowisata di Desa Kuajang sudah menjadi perencanaan kami ke depannya. Hal ini didukung oleh potensi yang dimiliki Desa Kuajang pada sektor pertanian dan perkebunan”, ungkap Muhammad

Potensi agrowisata yang bisa dikembangkan, Lanjut Muhammad, di Desa Kuajang adalah agrowisata buah. Kegiatan ini diharapkan menambah pengalaman wisata yang berbeda bagi para pengunjungnya nanti.

“Agrowisata ini sangat didukung dari potensi tanaman yang dimiliki masyarakat berupa buah-buahan seperti buah durian, lengkeng, rambutan dan langsat. Buah-buahan ini sangat melimpah saat masuk musim panen. Ditambah lagi akses jalan menuju lokasi sudah bagus”, terang Kepala Desa yang sementara menjabat pada priode keduanya ini.

Kepala Desa Kuajang menambahkan, pengembangan agrowisata buah di Desanya tentunya akan berimbas dan memiliki keterkaitan pada lintas sektoral lainnya.

“Dengan adanya pengembangan agrowisata buah ini akan menciptakan lapangan kerja, peningkatan pendapatan dan meningkatkan kegiatan ekonomi khususnya pada masyarakat di Desa Kuajang”, ujar Muhammad.

Untuk itu, Kepala Desa Kuajang berharap untuk mewujudkan semuanya, penting adanya dukungan pemerintah daerah dalam dalam mendukung kegiatan wisata ini.

“Saya optimis pengembangan agrowisata ini kedepannya untuk mendongkrak ekonomi warga. Namun, untuk kelancaran dan berjalannya program ini, kami meminta dukungan dan kerjasama pemerintah daerah khususnya pada Dinas Pariwisata untuk membantu apa yang menjadi kebutuhan untuk mengembangkan potensi desa ini”, harap Kepala Desa yang hobby dengan motor trail ini. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button