BERITASTRAIGHT NEWS

16 Lembar “Susu” Dapil Polman Nyasar di Mamuju

Mamuju – Tayang9 – Tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 1 Desa Botteng, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, sempat terhenti, karena petugas KPPS menemukan sebanyak 16 lembar Surat Suara (Susu) Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Barat, tanpa identitas nama caleg di surat suara.

Parahnya lagi, Susu tersebut berasal dari Calon Anggota Legislatif DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Polewali mandar, yang didistribusikan KPU Provinsi Sulawesi Barat.

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPU kabupaten mamuju Hamdan Dangkang mengatakan, bahwa sebanyak 16 lembar ditemukan “Susu” DPRD Provinsi Sulawesi Barat untuk Dapil 2 Polewali Mandar.

“Memang, surat suara ini kami terima langsung dari KPU Provinsi untuk PSU di TPS 1 ini,” ucap  Hamdan, Sabtu, 27/04/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa meski ada kejadian tersebut namun pihaknya tetap menyarankan pada KPPS, untuk tetap melanjutkan prosesi PSU di TPS 1 Desa Botteng.

“Kami tetap suruh jalan karena di PKPU 3 dan PKPU 9 perobahan kedua itu dikatakan jika ada ditemukan surat suara yang berbeda Dapil, suara sah itu masuk ke partai politik bukan ke calon,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, untuk sementara pihaknya belum menerima laporan adanya TPS lain yang PSU sekarang, terkait Susu yang bercampur.

“Itu bercampur bukan tertukar karena hanya 16 lembar yang di temukan,” terangnya.(Edo/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button