BERITASTRAIGHT NEWS

KPU Temukan 160 Penghuni Lapas Tanpa Identitas Dari Luar Polman

Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar, bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Polewali Mandar, kembali menggelar perekaman E-KTP terhadap sejumlah tahanan di Lembaga Pemasarakatan (Lapas) Polewali, Kamis, 17/01/19.

Agenda tersebut dilaksanakan, sebagai bentuk tindak lanjut dari surat edaran KPU-RI, perihal perekaman KTP-El di rutan atau lapas, yang dikeluarkan dan ditandatangani langsung oleh Ketua KPU-RI Arief Budiman, tertanggal 14 Januari tahun 2019.

Anggota KPU Kabupaten Polewali Mandar Muslim Sunar mengatakan, berdasarkan hasil pantaunya, untuk sementara jumlah tahanan yang telah melakukan perekaman berjumlah 20 orang, meski dalam prosesnya pihaknya menemukan adanya kendala.

“Agak terhambat karena identitas warga lapas banyak belum teridentifikasi, bahkan ada dari luar Polman 160 pemilih tanpa identitas, 111 pemilih di DPHTP-2,” ucap Muslim Sunar via Whatsaap, Kamis, 17/01/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa persoalan data pemilih di Kabupaten Polewali Mandar, dinilainya  telah tuntas, namun sampai saat ini masih ada warga yang belum melakukan perekaman, khsususnya di Lapas.

“Untuk tingkat polman sudah clear, hanya saja  ada warga yang belum perekaman utamanya di lapas, tapi kami sudah daftar,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button