BERITASTRAIGHT NEWS

Bupati Polman Apresiasi Program Pamsimas di Matakali

Polewali- Tayang9 – Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM), memuji pelaksanaan Program Sanitasi dan Air bersih berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Tiga (3) Desa di Kecamatan Matakali.

Dalam kesempatannya, AIM, menyampaikan bahwa program Pamsimas, merupakan bentuk komitmen Pemkab Polman, untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, dalam hal pemenuhan hak atas air dengan memfasilitasi kehadiran program tersebut.

“Kami mengapresiasi positif kerja-kerja tim pamsimas kabupaten Polman yang mampu bersinergi dengan baik bersama masyarakat, pemerintah Desa, camat dan kami di Pemkab Polman di program pamsimas ini, ” ucap AIM, saat kunjungannya di Seppong Desa Pasiang dan dua Desa lain yaitu Desa Barumbung dan Desa Indo Makkombong, Selasa, 24/12/19.

Selain itu juga menambahkan, bahwa keberlanjutan program tersebut bisa terealisasi jika pemerintah desa, masyarakat, dan pengelola Pamsimas memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

“Baru satu bulan berjalan, sudah ada 63 sambungan ke rumah-rumah, ini sangat luar biasa, dan saya berharap pemerintah Desa bekerjasama dengan pengelola Pamsimas lewat Bumdes. Ini bisa meningkatkan PAD Desa apabila dikelola dengan baik, dan pak camat tolong setiap saat dipantau perkembangannya” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya tersebut, AIM didampingi oleh Kepala Balai Penelitian, Pengembangan, Perencanaan (Balitbangren) Darwin Badaruddin, Kepala Dinas PMD Azwar Jasin, Camat Matakali Sulaiman Makka, Kordinator Kabupaten Pamsimas 3 Fitriadi kepala Desa Pasiang, Kepala Desa Barumbung, dan Kepala Desa Indo Makkombong.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button