BERITASTRAIGHT NEWS

Pemuda Roang Banua Somba, Gelar Lomba Balap Perahu

MAJENE, TAYANG9 – Komunitas Pemuda Roang Banua menggelar lomba balap perahu jenis “Bodi-bodi” yang bertempat di pantai lingkungan Somba, kelurahan Mosso, kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sabtu (15/5/2021). Lomba ini merupakan kelanjutan Kegiatan pawai takbiran laut yang dilaksanakan pada hari Selasa lalu.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kelanjutan kegiatan sebelumnya. Lomba perahu Bodi-bodi yang akan dilaksanakan hari ini adalah kelanjutan kegiatan Pawai Takbiran laut yang diadakan pada hari Selasa lalu,” ungkap Ardinal selaku koordinator penyelenggara kegiatan.

Lanjut Ardinal, kegiatan ini akan diadakan setiap tahunnya sebagai upaya konsisten Komunitas Pemuda Roang Banua dalam memperkenalkan budaya bahari khususnya yang ada di kecamatan Sendana.

“Insha Allah kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun, karena ini menjadi ajang promosi mengingat beragamnya budaya bahari yang dimiliki masyarakat pesisir di kecematan Sendana,” lanjutnya.

Kegiatan ini pun disambut dengan gegap gempita oleh para nelayan. Salah satunya Ridwan (56), menurutnya bahwa kegiatan ini menjadi sarana hiburan di tengah-tengah penatnya menangkap ikan sehingga ia sangat mengapresiasi Organisasi Pemuda Roang Banua sebagai inisiator dalam kegiatan ini.

“Kami sangat apresiasi organisasi Pemuda Roang Banua yang menyelenggarakan kegiatan ini karena bisa menjadi sarana hiburan di tengah-tengah penatnya menangkap ikan. Semoga kegiatan seperti ini bisa di laksanakan setiap tahunnya,” harap Ridwan

Suara sorak dan tepuk penonton jadi penyemangat peserta lomba membuat suasana semakin meriah. Pada lomba tersebut juara 1 diraih perahu milik Rustam “Pasau Bojo”, juara ke 2 perahu atas nama Wahyu, juara ke 3 perahu milik Iswan, sedangkan juara ke 4 milik pemilik perahu atas nama Robin.

MUHAMMAD GUFRAN

Sarjana biasa-biasa yang kebetulan hobi menulis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button