BERITASTRAIGHT NEWS

Hari Sumpah Pemuda, Tiga Pamen Polda Sulbar Raih Penganugrahan

Mamuju – Tayang9 – Polda Provinsi Sulawesi Barat, menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91, di lapangan apel Mapolda Sulbar, Mamuju, Senin, 28/10/19.

Dalam upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Kombes Pol Nuryanto, dan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) tersebut, terdapat 3 orang Pamen Polda Sulawesi Barat, mendapat penganugerahan polisi teladan, sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib social di ruang publik.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Nuryanto menjelasakan bahwa peringatan sumpah pemuda ke 91 kali ini, mengangkat tema ”Bersatu kita maju”.

“Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda, yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ucap Kombes Pol Nuryanto.

Selain itu juga menambahkan, tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangannya lah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah, pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” tutupnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura berharap, peringatan sumpah pemuda ke 91 tersebut, menjadi momentum untuk tetap mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

“Semoga melalui peringatan sumpah pemuda ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah subuhanahu wataalah, tuhan yang maha kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-nya kepada kita semua,” tutur AKBP Mashura.

Berikut 3 nama Pamen Polda Sulbar yang diganjar penghargaan di peringatan hari sumpah pemuda.
1. Kabid Humas AKBP Hj. Mashura M, SH
2. Kabagstrajemen Rorena Polda Sulbar AKBP Muhammad Sahib Renjong,S.Sos
3. Kabag Ops Polresta Mamuju Kompol Daud. T.B.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button