BERITASTRAIGHT NEWS

KPU Mamuju Akan Rekrut Penyelenggara Ad Hoc di Awal Tahun 

Mamuju – Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, di awal tahun 2020 mendatang, dipastikan akan membuka proses rekrutmen penyelenggara Pemilukada ad hoc.

Menurut Ketua KPU Mamuju Hamdan  Dangkang, penerimaan penyelenggara ad hoc untuk Pilkada Kabupaten Mamuju Tahun 2020 mendatang, rencannya akan mulai dilaksanakan di bulan Januari dan Februari.

“Rekrutmen penyelenggara ad hoc dimulai Januari (2020) untuk PPK, kemudian Februari (2020) itu baru PPS,” Hamdan, dilaman kpu-mamuju.go.id, Jum’at 08/11/19.

Selain itu juga menambahkan, bahwa KPU Mamuju sampai saat ini telah menyelesaikan sejumlah tahapan pelaksanaan Pemilukada, yakni pengumuman syarat minimal dukungan calon perseorangan, serta pendaftaran lembaga pemantau, jajak pendapat dan penghitungan cepat.

“Kami sudah mengumumkan syarat dukungan perseorangan yakni, jumlah KTP-el yang harus mereka masukkan yakni sebanyak 16.724 dukungan. Kami juga sudah mengumumkan dimulai sejak September, tentang pendaftaran lembaga pemantau Pilkada, kemudian jajak pendapat dengan quickcount. Itu yang sementara ini telah kita lakukan,” tutupnya.(*)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button