BERITASTRAIGHT NEWS

Kondisi Jalan Jadi Tantangan KPU Saat Distribusikan Logistik Pemilu di Mamasa

Mamuju – Tayang9 – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, memastikan bahwa dalam pendistribusian logistik Pemilu di Wilayah Kabupaten Mamasa, menemui tantangan besar.

Menurut Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat Farhanuddin, bahwa salah satu penyebab utama yang memicu munculnya tantangan dalam pendistribusian logistik Pemilu, karena buruknya infrastruktur jalan, khususnya jalur penghubung antar kecamatan.

“Jadi sebagian besar di Mamasa itu kan, antar kecamatan itu masih jalan tanah, khsususnya yang paling parah itu ada empat, Tabang, Pana’, Nosu, dengan Bambang, jadi yang paling menantang bagi kami mendistribusi itu adalah soal infrastruktur jalan,” ucap Farhanuddin, saat dikonfirmasi oleh awak media di Matos, Mamuju, Senin, 15/03/19.

Selain itu ia juga menambahkan, dalam mengantisipasi buruknya infrastruktur jalan tersebut, pihaknya intens berkoordinasi dengan BMKG terkait prakiraan cuaca, guna mengantisipasi terjadinya hujan deras, sehingga dalam proses pendistribusian logistik tetap berjalan sesuai rencana.

“Tentu salah satu metode yang kita gunakan berkoordinasi dengan BMKG, mencari tahu tentang perkiraan jam berapa hujan, kalau misalnya kan rata-rata hujan itu terjadi pada sore sampai malam, jadi kita kebanyakan distribusi itu pada pagi hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa berdasarkan laporan yang telah diterimanya perhari ini, seluruh logistik Pemilu di Kabupaten Mamasa, telah sampai ditingkat Kecamatan, dan perhari ini pula pengiriman ke tingkat desa, juga sudah mulai dilakukan.

“Alhamdulillah laporan tadi yang masuk tadi pagi ini, perhari ini semua sudah didistribusi ke Kecamatan, mulai hari ini juga sudah mulai ke desa, paling tidak tanggal 16 sesuai dengan regulasi bahwa, selesai Didistribusi ke TPS,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button