BERITASTRAIGHT NEWS

KKN IAI DDI Polman Gelar Pelatihan Keterampilan

Polman, Tayang9 – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Institut Agama Islam Darul Dakwah Wal Irsyad ( IAI DDI ) Polman, menjalin kerja sama dengan anggota DPR Provinsi Sulbar komisi 4 dengan menggelar pelatihan beberapa keterampilan. Diantaranya membuat dan menghias tutup Bosar, menghias tempat tisyu dan tutup Toples. Pesertanya dihadiri oleh puluhan ibu-ibu yang berasal dari 6 dusun yang ada di desa Pussui Barat dan dilaksanakan di kantor Desa Pussui Barat, Kamis (28/3)

Sejak pagi puluhan ibu-ibu sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, salah satunya adalah Misna, remaja asal Dusun Pulilali. Sejak pagi sudah mengadiri kegiatan tersebut meskipun kegiatan belum dimulai.

” saya sangat senang karena baru kali ini ada mahasiswa yang menggelar kegiatan seperti ini” ungkapnya

Lebih lanjut ia juga berharap semoga kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan guna mengasa keterampilan ibu-ibu.

Semenntara itu Anggota DPRD sulbar komisi 4. Jumiati mengatakan, tujuan kunjungannya ke desa Pussui barat dalam rangka melatih keterampilan tangan ibu-ibu agar dapat membantu perekonomian dalam rumah tangga.

Sedangkan Koordinator KKN Desa Pussui barat Sopiansah mengatakan kegiatan keterampilan tangan ibu-ibu ini merupakan salah satu program kerja yang telah di rumuskan sesuai dengan hasil observasi.

“kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerja yang telah di susun oleh peserta KKN IAI DDI Polman di desa Pussui Barat” Ungkapnya

Adapun yang menjadi harapan dari kegiatan ini kiranya ibu-ibu di Desa Pussui Barat dapat terus mengembangkan kreativitasnya untuk menunjang perekonomian keluarga. (*)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button