Friday , September 20 2019
Home / BERITA / Ketua Nasdem Mamasa Pastikan Gugatan AAS Diselesaikan di MK Partai
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mamasa Ely Sambominanga.

Ketua Nasdem Mamasa Pastikan Gugatan AAS Diselesaikan di MK Partai

Mamuju – Tayang9 – Menyikapi adanya pemberitaan, terkait rencana gugatan kubu Calon Anggota DPR-RI Anwar Adnan Saleh (AAS), terkait hasil Pemilu 17 April 2019 lalu ke Mahkamah Konstitusi (MK), Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mamasa Ely Sambominanga angkat bicara.

Menurut Ely Sambominanga, sejak awal AAS tidak pernah mendengunkan akan membawa persoalan tersebut ke MK, namun akan diselesaikan di internal partai.

“Pak AAS sebagai komandan pemenangan Nasdem di Sulbar, dan tunduk pada mekanisme partai. Makanya dari awal tidak pernah menyerukan akan membawa persoalan tersebut ke MK,” ucap Ely, Jumat, 24/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, persoalan tersebut dari awal diserukan akan diselesaikan diinternal partai Nasdem itu sendiri. Sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku diinternal Partai besutan Surya Paloh itu.

“Jadi yang akan menyelsaikan ini adalah Mahkamah partai sendiri. Perselisihan internal yang sudah diatur dalam AD/ART partai, bahwa akan diselesaikan di MK partai,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan dengan menggelembungkan suara, yang merugikan AAS pada pemilu 17 April 2019 lalu, menjadi materi utama yang nantinya akan dibawah ke MK partai.

“Kalau tahapannya sudah dibuka oleh partai baru diajukan keberatan AAS dengan membawa bukti-bukti yang dimilikinya. Karena kalau dikembalikan pada keadaan sebenarnya maka beliau jauh lebih unggul dan termasuk variabel lain yang menjadi alat untuk membuktikan kecurangan yang terjadi,” ungkapnya.

Ely juga menuturkan, bahwa pada dasarnya keberatan yang akan diajukan di MK partai itu, bertujuan agar mengembalikan keadaan hasil suara yang diraih masing-masing Caleg.

“Jadi pak AAS ini tahu betul mekanisme dan aturan dalam menyelsaikan persoalan. Sehingga sekali lagi dari awal tidak pernah diserukan kasus tersebut akan dibawah ke MK melainkan ke MK partai,” tutupnya.(*/FM)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Cara KPU Mamuju Berterimakasih ke Pemilih

Mamuju – Tayang9 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan evaluasi pasilitasi kampanye …

Tiga Komisioner KPID Sulbar Mengikuti Sekolah P3SPS

Mamuju – Tayang9 – Sebanyak 35 orang peserta dari Lembaga Penyiaran, akademisi dan Komisioner KPID, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]