BERITASTRAIGHT NEWS

Ketua Bawaslu Himbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Dengan Berita Hoax

Tayang9 – Sebagai upaya mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat Sulfan Sulo, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pemilih rasional di TPS, dan menghindari adanya praktek money politik atau politik uang,

Menurut Sulfan Sulo, dalam memilih calon pemimpin bangsa seperti anggota DPR, DPD, dan Presiden, diperlukan pemikiran yang jernih, karena dari hasil pilihan masyarakat tersebut, yang menjadi penentu terhadap kebijakan dan arah pembangunan bangsa, serta daerah untuk lima tahun kedepan.

“Saya juga meminta kita semua tidak mudah terprovokasi hoaks, ujaran kebencian dan informasi tidak benar karena Pemilu adalah cara kita memilih pemimpin politik, secara damai dan konstitusional sebagaimana diatur dalam UUD 1945, sehingga setiap informasi harus kita nilai dan cek kebenarannya jangan telan mentah-mentah,”ucap Sulfan Sulo,via Whatsaap, Jum’at, 25/01/19.

Selain itu ia juga menambahkan, kesuksesan Pemilu tahun 2019, merupakan tanggung jawab semua pihak, sehingga ia menghimbau pada seluruh elemen untuk melaporkan setiap indikasi pelanggaran yang terjadi ke pihak Bawaslu, sehingga cara-cara korupsi dan tidak sehat dalam memenangkan kontestasi politik dapat dicegah dan ditindaki.

“Kita berharap kalo ini kita bisa lakukan semua, kualitas dan integritas pemilu kita dapat kita jaga khususnya di Provinsi Sulawesi Barat,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button