BERITASTRAIGHT NEWS

Kawal Perumusan APBD Desa, DPMD Mamuju Bentuk Tim Teknis

Tayang9 – Dalam rangka mendorong efektivitas pengelolan dana desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mamuju, membentuk tim teknis dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tim teknis dari DPMD, Dinas Pu, Dinas Kesehatan, Bapepan, Dinas pendidikan pemuda dan olah raga, BPKAD, Inspektorat, Dinas perikanan dan kelautan, Dinas ketahanan pangan, Dinas Sosial, serta Dinas Kominfo dan persandian tersebut, akan mendampingi perumusan APBD desa.

Menyikapi hal tersebut Sekertaris Kabupaten Mamuju Suaib mengatakan, bahwa tim perumus  dibentuk untuk membantu pemerintah desa dalam membuat perencanaan APBD di masing-masing desanya, sehingga dapat singkron dan sejalan dengan program pemerintah daerah agar penganggaran dapat saling menguatkan.

“Selain itu tim yang juga menyertakan keuangan, dan inspektorat dimaksud agar pemerintah desa dapat terdampingi dari potensi pelanggaran,” ucap Suaib, usai rapat terbatas bersama TIM teknis, Selasa, 29/01/19.

Sementara itu di tempat yang sama, Kadis DPMD Kabupaten Mamuju Rahim Mustafa menuturkan , pembentukan terdiri dari OPD tersebut, yang nantinya akan bersentuhan dengan program ditingkat desa.

“Desa diharapkan juga akan dapat membawa instrumen program yang dapat dilakukan oleh pemerintah desa di sinkronkan dengan program di instansi mereka, seperti Dinas pendidikan dengan program pembinaan guru PAUD nya, atau Dinas Kominfo dengan program penguatan kelompok informasi masyarakat, ini smua perlu disingkronkan ditingkat desa agar dapat sejalan dan mendukung RPJMD,” tutur Rahim.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button