BERITASTRAIGHT NEWS

JPPR Menyayangkan Adanya PSU di Polman

Polewali – Tayang9 – Koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Firdaus Abdullah, mengatakan bahwa terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Polewali Mandar, merupakan peringatan bagi KPU dan Bawaslu, agar lebih meningkatkan profesionalitas, sehingga PSU tidak terjadi lagi.

Menurut Firdaus, pihaknya sangatlah menyangkan adanya PSU, meski demikian karena hal tersebut sudah terjadi, pihaknya pun meminta jajaran penyelenggara dalam hal ini KPU serta Bawaslu, agar tetap bekerja secara profesional.

“Kami menyayangkan terjadinya PSU, tapi karena sudah terjadi maka kami meminta KPUD dan Bawaslu untuk tetap profesional bekerja dengan baik dan mengefektifkan pengawasan,” ucap Firdaus Abdullah melalui press rilisnya, Rabu, 24/04/19.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang itu menambahkan, bahwa terjadi PSU tersebut, karena ditengarai kurangnya pengawasan khususnya dilapangan. Sehingga ia meminta agar lembaga pengawas tetap fokus mengawasi para peserta Pemilu yang dianggap akan memanfaatkan momentum itu.

“Dan informasi yang kami dapatkan maraknya praktek money politik di masyarakat, hal ini menjadi pertanyaan bagaimana peran pencegahan, yang dilakukan lembaga pengawasan di masyarakat?,” tutupnya. (FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button