BERITASTRAIGHT NEWS

Job Fair 2019, ABM : Kegiatan Ini Penting Untuk Dikembangkan

Mamuju – Tayang9 – Sebagai upaya mengatasi tingginya angka pengangguran, dan rendahnya kualitas ketenagakerjaan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat  melalui Dinas Tenaga Kerja, kembali menggelar pameran kesempatan kerja atau Job Fair tahun 2019, di Atrium Maleo Matos, Mamuju, Senin,26/08/19.

Gubernur Ali Baal Masdar (ABM) yang membuka langsung agenda tersebut, mengatakan bahwa job fair merupakan salah satu implementasi dan komitmen Pemerintah Provinsi, dalam peningkatan kualitas tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja, guna menekan angka pengangguran di wilayah Sulawesi Barat.

“Kita bersyukur tahun ini kita kembali menyelenggaran job fair, kegiatan ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mencari pekerjaaan yang telah disiapkan pihak perusahaan yang difasilitasi oleh pemerintah,” ucap ABM.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa job fair tahun 2019 tersebut, juga sekaligus sebagai penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif.

“Kegiatan ini penting untuk dikembangkan terus, agar para pencari kerja terbiasa berkompetisi mengisi kemampuan untuk menyambut masa depan,” bebernya.

Mantan Bupati Kabupaten Polewali Mandar 2 periode itu juga berharap, kegiatan itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan tetap berupaya meningkatkan kualitas layanan dan penyelenggaraan, serta kualitas kepesertaan perusahaan yang berpartisiasi.

“Saya berharap, semuanya harus bersiap mencari tenaga kerja yang terampil di bidangnya masing-masing dan ke depan dengan upaya kita  bersama, insya Allah Sulbar ini semakin maju,” tutupnya.(Mhy/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button