ADVETORIAL

Jelang Darurat Bencana Berakhir, Majene Siap untuk Pemulihan

Sirajuddin: Kerja Bakti Massal di Lokasi yang Terdampak

Majene, Tayang9 – Jelang masa darurat bencana berakhir, sejumlah program transisi dan pemulihan akan disiapkan pihak BNPB. Juru bicara Satgas Bencana Sirajuddin menjelaskan, selain program bantuan dana bagi rumah yang rusak berat, rencananya akan dilakukan kerja bakti massal di lokasi yang terdampak.

Bersama masyarakat sekitar, Lanjut Sirajuddin, kerja bakti akan difokuskan untuk membersihkan material bangunan baik milik warga maupun fasilitas umum. Hal tersebut sebagai wujud perhatian dan persaudaraan, sekaligus salah satu bentuk pemulihan psikologi warga yang terdampak, agar tetap optimis dalam melanjutkan hidup.

”Setelah data kerusakan dan korban rampung, masih ada program dari BNPB yang akan dijalankan yaitu kerja bakti massal dengan membersihkan puing-puing atau material dari gempa” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang bergerak di setiap titik di lokasi gempa dan di pengungsian lainnya. Keberadaan para relawan sangat membantu penanganan para korban gempa.

“Pemerintah kabupaten Majene sangat berterima kasih dengan pengabdian para relawan yang datang dari seluruh Indonesia, bukan hanya memberikan bantuan secara materi namun juga membantu masyarakat di pengungsian” tutur Sirajuddin. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button