Sabtu , Desember 5 2020
Home / BERITA / Jajaki Kerjasama dengan Pemkab, Pimpinan BLK Komunitas Ponpes NU Kunjungi Tenaga Ahli Pemkab Polman

Jajaki Kerjasama dengan Pemkab, Pimpinan BLK Komunitas Ponpes NU Kunjungi Tenaga Ahli Pemkab Polman

POLMAN, TAYANG9 – Bermaksud menawarkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) dalam bidang otomotif, Muh. Arsad Pimpinan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdatul Ulum (NU) Sarampu Polewali Mandar mengunjungi Tenaga Ahli Pemkab Polman, Jumat 23 Oktober 2020 di ruang kerja Tenaga Ahli Pemkab Polman.

Dikatakan Muh. Arsad kedatangannya itu, bertujuan untuk menjajaki kerjasama dalam bidang pelatihan keterampilan otomotif dengan Pemkab Polman.

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk menawarkan kerjasama dengan pihak Pemkab Polman berupa pelatihan keterampilan bidang otomotif dan perbengkelan. Karena bagi kami ini sangat menjanjikan bagi masyarakat yang ingin memperdalam dan mengasah pengetahuan dalam bidang keterampilan. Khususnya pada bidang otomotif perbengkelan di mana keterampilan seperti ini sangat dibutuhkan pada era sekarang ini,” tutur Muh. Arsad yang juga adalah ketua Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Polewali Mandar ini.

Dalam kunjungannya Pimpinan BLK Komunitas Ponpes NU Sarampu itu, Tenaga Ahli bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Pemkab Polman Muh Amin Sangga, SH., MH. mengaku berterima kasih atas kunjungan dan merespon baik tawaran kerjasama dalam bidang otomotif itu.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan Pimpinan BLK Komunitas Ponpes NU Sarampu ini, karena hal ini terkait dengan penawaran kerjasama yang bersesuaian dengan program Bupati Polman yakni ingin membuka lapangan kerja bagi putra putri Polman yang ingin bergelut dibidang keterampilan. Program pelatihan kerja ini bisa memberi ruang bagi anak-anak muda kita yang potensial yang selama ini belum memiliki perkerjaan dan hanya menganggu di rumah. Harapan kami, melalui pelatihan dan kursus keterampilan yang tidak menggunakan waktu lama ini, mereka sudah bisa mandiri. Seperti kursus otomotif yah nantinya bisa membuka bengkel dan pemerintah tinggal bisa bantu dari segi permodalan agar mereka bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Hal ini sangat sesuai dengan visi-misi Bupati Polman. Jadi saya rasa pemerintah sangat mendukung dan merespon tawaran kerja sama ini,” urai Amin Sangga didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Polman, Dr. Aco Musaddad, HM

Lebih lanjut Amin Sangga mengatakan, ke depan pihaknya akan menggendeng BLK yang ada di Polman dan bukan hanya otomotif tetapi bentuk keterampilan lainnyapun akan dirambah.

“Kita ingin menggandeng lembaga pendidikan pelatihan dan keterampilan seperti BLK yang ada di Polman ini, bukan hanya kursus otomotif tapi kalau ada BLK yang membuka pelatihan keterampilan lain seperti kursus menjahit, tata rias pengantin, tata boga serta program vokasi lainnya yang lebih menjanjikan. Karena anak-anak kita utamanya yang putus sekolah tidak perlu gunakan waktu lama untuk belajar, namun sudah bisa membuka peluang usaha sendiri. Ini sangat luar biasa, coba kalau bagi yang telah mengikuti pendidikan kursus pelatihan melalui BLK satu sampai 10 orang saja lalu masing-masing membuka usaha perbengkelan, maka itu bisa merekrut berapa karyawan atay pegawai sehingga dengan demikian dapat mengurangi angka pengangguran di Polman,” ujarnya.

Lebih lanjut Amin Sangga mengatakan, terkait teknis kerjasamanya ke depan, pihaknya sisa menunggu persetujuan dari Bupati Polman.

“Kami tinggal menunggu persetujuan Pak Bupati, namun biasanya bupati itu meminta untuk dikaji oleh dinas terkait yang membidangi masalah tersebut,” tandas Amin Sangga. [rls/*]

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Bawaslu Polman Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

POLMAN, TAYANG9 – Mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului, Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar memperingati hari …

Abunawar: Pamsimas Misi Mulia alirkan Air Bersih

POLMAN, TAYANG9 – Hari ini, selasa (10/11) Program Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]