BERITASTRAIGHT NEWSTERKINI

Ikatan Alumni 2000 SMANSA Polewali Beri Bantuan Korban Gempa di Sulbar

SULBAR, Tayang9 – Aksi peduli terhadap korban gempa yang terjadi di Provinsi Sulbar terus mengalir dari berbagai penjuru, baik dari lembaga sosial kemanusian, komunitas, instansi maupun indivudu. Pun tidak ketinggalan donasi dari Alumni tahun 2000 SMANSA Polewali Mandar untuk meringankan beban para warga yang terdampak.

Muhammad Alwi kepada Tayang9 pada sabtu (16/1) kemarin, selaku Koordinator penggalangan dana alumni 2000 pada kegiatan ini mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari rekan-rekan alumni 2000 SMANSA Polewali kepada masyarakat yang terkena dampak bencana gempa di Sulbar beberapa waktu lalu.

“Banyak keluarga yang harus mengungsi, termasuk beberapa teman yang bermukim di Mamuju dan Majene. Ditambah lagi sekarang masih pandemi covid-19, angka penambahannya sedang melaju pesat memecahkan rekor”, ungkap Alwi.

Dari keprihatinan ini Lanjut Alwi, semua berjalan spontan, beberapa rekan mengingatkan untuk mengumpulkan donasi untuk rekan-rekan alumni yang terdampak. Lalu coba buka rekening donasi, untuk mengetuk hati rekan-rekan di sosial media bahkan di luar komunitas Alumni Smansa Polewali 2000.

“Penggalangan dana berjalan cukup efektif dan relatif cepat, buah dari kemajuan teknologi sata ini. Kami meyakinkan ke rekan-rekan melalui WA dan medsos bahwa apa yang kami lakukan InsyaAllah amanah dan kami laporkan secara transparan penggunaan dananya. Serta kami upayakan benar-benar tepat sasaran karena kami antar langsung ke pengungsi yang membutuhkan”, Ucap pria yang hobby dengan sepak bola ini

Masih menurut alwi, semua dana yang masuk langsung kami belanjakan untuk kebutuhan pengungsi. Proses penggalangan dana masih terus berjalan, untuk saat ini kami batasi sampai 1 minggu ke depan. Setiap kali dana terkumpul langsung dieksekusi pengiriman bantuannya.

“Mudah-mudahan setelah seminggu semua pengungsi sudah bisa kembali ke rumah masing-masing, kepanikan dan krisis sudah mulai reda dan Pemerintah sudah bisa menghandle bencana ini dengan lebih mudah dan Semoga donasi yang dititipkan oleh rekan-rekan alumni menjadi amal jariyah demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah sekaligus mengajak komunitas lain untuk juga ikut bergerak mengumpulkan donasi dan bantuan bagi korban bencana gempa bumi Sulbar”, jelas Alumni yang telah bermukim di Jakarta ini.

Hal yang sama pun dikatakan oleh Mujahid Abdullah yang juga Alumni 2000 SMANSA yang akrab disapa Bang Jay, selaku koordinator logistik bencana dikegiatan ini, bahwa pengiriman bantuan akan disalurkan secara bertahap untuk dua kabuten di Sulbar.

“Donasi hari ini (kemarid red.) yang kami kirimkan adalah bantuan bencana untuk gelombang pertama di Kabupaten Majene. Selanjutnya akan kami teruskan untuk gelombang kedua di Kabupaten Mamuju. Semoga teman-teman yang bertugas diberikan kemudahan dan kesehatan selama di lapangan” beber Mujahid.

Ditambahkan juga bahwa untuk pengiriman bantuan bencana dari donasi alumni pihaknya bekerjasama dengan Lembaga MAMMESA untuk mobilisasi bantuan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lembaga MAMMESA atas bantuan dan kerjasamanya. Semoga kedepan kerjasama ini tetap berlanjut untuk membantu dalam misi kemanusiaan”, tutupnya. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button