BERITASTRAIGHT NEWS

Hendak Meminta Masukan Publik, Bawaslu Gelar Diskusi Publik

TAYANG9-Pemilu 2019 akan digelar 17 April mendatang, sejumlah tahapanpun telah dilewati, tak heran dalam perjalanan sejumlah tahapan Pemilu itupun, Bawaslu Polewali Mandar kembali meminta masukan dari pihak publik, utamanya dari para pemangku kepentingan dalam pemilu melalui kegiatan Diskusi Publik di salah satu hotel di Polewali, Jumat 22 Februari 2019

Ketua Bawaslu Polewali Mandar, Saifuddin mengatakan, saran dan masukan dari stakeholder terkait pelaksanaan tahapan kampanye itu menjadi penting sebagai upaya untuk peningkatan kinerja pengawasan di Polewali Mandar.

“Acara ini menjadi penting untuk meminta masukan dari para pihak, tidak saja terkait tahapan yang telah dilewati dan kini dilewati, namun juga termasuk sejumlah tahapan yang akan kita lewati ke depan,” ujarnya.

Selain itu menurut, Saifuddin, acara yang dilangsungkan usai jumat siang tadi dan rencananya akan berakhir malam nanti itu, juga dimaksudkan sebagai upaya dini mendeteksi indeks kerawanan pemilu (IKP) pada masa tenang.

“Termasuk, kita hendak meminta masukan untuk mendeteksi potensi kerawanan pemilu pada pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara nanti,” ungkapnya.

Karenanya harapan kehadiran sejumlah pihak dalam diskusi itu, termasuk Bupati, Kapolres, Dandim, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, KPU, Manajemen Rumah Sakit, Lapas, Disdukcapil, Kesbangpol, Parpol, mahasiswa, pers sungguh dapat secara aktif memberikan masukan dan responnya terkait pembacaan sejumlah tahapan yang telah lewat, kini dan ke depan.

“Intinya, masukan itu kami harapkan dapat menjadi bahan masukan bagi kami, untuk bekerja secara maksimal. Sehingga tujuan kita bersama untuk menjadikan Pemilu sukses dan berkualitas sungguh-sungguh bisa kita capai. Dan peran kita semua dalam upaya menyukseskan Pemilu itu amatlah penting,” kunci Saifuddin.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button