BERITASTRAIGHT NEWS

Dandim 1402/Polmas: Proyek Jalan Ihing Ke Lenggo Bukan Bekas TMD

Polewali – Tayang9 – Menanggapi adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT), jalan poros menuju Desa Lenggo merupakan bekas garapan Tentara Masuk Desa (TMD) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), yang berujung pada  penyegelan Dua alat berat oleh Gakum Kementrian Kehutanan, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh.Hari Purnomo angkat bicara

Sebagaimana sebelumnya disampaikan oleh Kabid PKSDAE Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat Nenny Tandi Rapak pada salah satu media, yang menyebutkan bahwa dari hasi pertemuan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), yang dihadiri oleh beberapa pihak termasuk pemerintah Kabupaten Polman, bahwa pihak DPRD berdasarkan informasi dari warga setempat menyebutkan jalan yang menghubungkan Desa Ihing tembus ke Desa Lenggo adalah bekas garapan TMD.

Menanggapi adanya pernyataan tersebut, Dandim 1402/Polmas Letkol Arh.Hari Purnomo mengatakan, bahwa pelaksanaan TMD Ke-101 Tahun 2018 yang lalu, tepatnya berada di Dusun Lenggo II, menuju Dusun Lenggo I.

“Untuk jalan dari Desa Ihing menuju Desa Lenggo belum pernah dilakukan TMD, sehingga pernyataan Kabid PKSDAE Dinas Kehutanan Provinsi Sulbar tidak sesuai,” ucap Letkol Arh.Hari Purnomo, Selasa, 24/09/19.

Sementara itu Koordinator Polhut KPHL Mapilli Agus Taniapa menjelaskan, bahwa bahwa Lokasi TMD yang dilaksanakan Kodim 1402/ Polmas tahun lalu, berada di antara Dusun Lenggo II sampai Dusun Lenggo I,Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar.

“Sedangkan proyek peningkatan struktur jalan ruas yang dikerjakan oleh CV. Anugrah Utama berada di Ihing – Lenggo kecamatan Bulo,” jelas Agus Taniapa, saat ditemui di Kantor KPHL Mapilli. (Zaenal/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button