BERITASTRAIGHT NEWS

Harun, Anggota DPRD Sulbar Asal Majene Resmi Ditahan

net. H. Harun Anggota DPRD Sulbar asal Majene, Tersangka kasus Korupsi 

Tayang9.com- Anggota DPRD Sulawesi Barat asal daerah pemilihan Majene, Harun (PAN), akhirnya resmi ditahan.

Dari informasi Penkum Kejati Sulsel, Harun serta satu wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar lainnya, Munandar Wijaya (Gerindra) resmi ditahan pihak Kejaksaaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Senin (18/12).

Penyidik Kejati Sulsel telah melakukan penahanan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan APBD Sulbar 2016.

Harun tersangka kapasitasnya sebagai wakil ketua DPRD Sulbar disinyalir melakukan dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan APBD 2016 dengan kerugian negara sekitar Rp 80 miliar.

Penahanan untuk tersangka Harun,dilakukan berdasarkan surat perintah Kajati Nomor Print: 695/R.4/Fd. 1/12/2017 tanggal 18 Desember 2017.

Penahanannya untuk 20 hari terhitung mulai tanggal 18 Desember sampai dengan 6 Januari 2018. Harun dan Munandar ditahan di lembaga pemasyarakatan Lapas Kelas I Makassar.

Sementara untuk dua unsur pimpinan DPRD Sulbar lainnya, Andi Mappangara (Demokrat) dan Hamzah Hapati Hasan (Golkar), Kejati Sulsel lebih dulu menahanannya dengan kasus yang sama beberapa waktu yang lalu. (*)

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button