BERITA

Anak Gubernur Sulbar Lantik Pengurus DPK KNPI Anreapi

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Polman Mandar Andi Ian Rusali MP, Secara Resmi Melantik Ketua serta jajaran pengurus baru Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Anreapi masa bakti 2017/2020 di Aula Kantor Kecamatan Anreapi 19/10.

Dalam sambutannya Andi Ian berharap DPK KNPI Kecamatan Anreapi Mampu menjadi Garda terdepan mengawal pembangunan yang di kecamatan Anreapi ” Pemuda hari harus lebih kreatif dan inovatif, memanfaatkan segala kearifan lokal yang ada di anreapi mengingat daerah ini merupakan daerah yang mempunyai potensi Alam yang sangat melimpah ” Ungkap anak Gubernur Sulawesi Barat itu

Andi Ian Rusali juga menitipkan pesan terhadap jajaran pengurus DPK KNPI yang baru dilantiknya agar tidak hanya mengkritik, namun sebagai pemuda harus mampu menjadi solusi ditengah kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih ” sekarang era digital semua informasi dapat dengan mudah di akses sehingga disinilah peran pemuda untuk mampu mengkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk bersama merumuskan pembangunan yang ada didaerah kita ” jelasnya.

Sementara itu ketua DPK KNPI Anreapi Zulfikar menegaskan komitmennya untuk tetap menjaga kekompakan antara pengurus demi kelancaran roda organisasi yang telah diamanahkan kepadanya.

” kita tetap akan fokus terhadap penguatan kelembagaan di samping kami akan merumuskan konsep, mengingat Anreapi ini merupakan surga yang di ciptakan Tuhan di dunia, dengan keindahan alam dan potensi pertanian dan perkebunan yang termasuk didalamnya” terangnya.

Salah satu fokus utama yang akan digarap ialah sektor pariwisata, mengingat Anreapi memiliki potensi wisata seperti Air terjun Indo’ Rannuang yang sangat terkenal dengan pemandangannya yang eksotis, serta pengembangan pertanian kakao modern yang merupakan salahsatu sumber ekonomi terbesar yang ada di Anreapi

” bersama pemerintah kedepan kami dari pemuda akan mengembangkan sektor wisata yang belum terkelola dengan baik dan budidaya kakao dengan memanfaatkan teknologi itu yang akan menjadi perhatian serius kami, karena jujur saja bahwa petani ini masih banyak yang masih menggunakan konsep tradisional , nah kami akan tawarkan revolusi di bidang itu dengan memanfaatkan teknologi informasi , dengan harapan hasil dari itu dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat Anreapi sesuai nawacita pemerintah kita yang mandiri dalam aspek ekonomi” tegasnya.

Ditempat yang sama Camat Anreapi M Rusli mengakui sangat mengapresiasi peran pemuda dan DPK KNPI yang ada di Anreapi yang terus aktif melahirkan inovasi untuk membantu pemerintah dalam menjalankan pembangunan serta roda pemerintahan.

“Kita sangat bersyukur kehadiran pemuda itu adalah bahagian yang tidak terpisahkan dari proses pembangunan sehingga kami sangat membuka ruang yang sebesar besarnya untuk anak kami para pemuda yang tergabung dalam KNPI Kecamatan Anreapi ini ” tegasnya.

DPK KNPI Kecamatan Anreapi merupakan jajaran pengurus kecamatan yang kedelapan yang dilantiknya oleh Knpi Kabupaten Polman, dari 16 kecamatan yang ada di kabupaten Polewali Mandar Ketua DPD Knpi kab polewali mandar A. Ian Rusali MP. menargetkan pelantikan Dpk di tuntaskan sebelum tanggal 28 Oktober yakni hari sumpah pemuda, dan Bertekad untuk menghadiri semua Pelantikan Dpk,kecuali kec. wonomolyo yang melakukan dilantik pertama kali,yang tidak sempat di hadirinya karena ada jadwal yang bertepatan.

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button