BERITASTRAIGHT NEWS

H – 4 Pemungutan Suara, 90% Logistik Pemilu di Polman Telah Didistribusi

Polewali – Tayang9 – Jelang pelaksanaan proses Pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 mendatang, peroses pendistribusian logistik Pemilu di Kabupaten Polewali Mandar, dipastikan telah hampir rampung.

Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar Rudianto mengatakan, bahwa tahapan  pendistribusian logistik Pemilu dari tingkat Kabupaten ke Kecamatan, saat ini telah memasuki hari kelima, dan ia memastikan bahwa agenda tersebut telah hampir tuntas di hari H – 4 peroses pemungutan suara di TPS.

“Untuk distribusi busi logistik, untuk hari ini merupakan Hari ke kelima, boleh 90% sudah terdistribusi,” ucap Rudianto saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu, 13/04/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dihari pertama pendistribusian logistik Pemilu, pihaknya telah memprioritaskan Kecamatan terjauh, sehingga saat ini hanya menyisahkan  wilayah terdekat saja.

“Ini kan kemarin kita dahulukan yang terjauh, cuma sekarang ini cuma Kecamatan yang terdekat, Kemarin sudah Tapango, mungkin ini hari Matakali,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa dalam proses pendistribusian logistik Pemilu, pihaknya mengaku tidak menemukan adanya kendala, karena salah satu daerah terjauh di Kecamatan Tu’bi Taramanu (Tutar), mencakup 3 Desa yaitu Besoangin, Besoangin Utara, dan Ratte, pihaknya mengambil atau melalui jalur wilayah Kabupaten Majene.

“Insya ALLAH tidak ada, karena yang terjauh kemarin yang ke Tutar itu 3 desa desa ratte, Besoangin dan Besoangin Utara, ini kita kasih lewat di Majene,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku sangat optimis, bahwa untuk proses pendistribusian logistik Pemilu, akan selesai di hari Minggu besok atau Senin mendatang.

“Tetap kita optimis, mudah-mudahan insya Allah besok atau senin lah sudah rampung ke TPS – TPS yang ada,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button